Menjalankan bisnis game online memiliki peluang besar dalam mendapatkan omzet besar
Bagikan:

“Just play. Have fun. Enjoy the game” – Michael Jordan

Banyak orang yang suka menghabiskan waktu dengan bermain game, baik di akhir pekan ataupun waktu senggang di tengah kesibukan. Para gamer tersebut pun terdiri dari beragam usia, mulai dari anak-anak sampai dewasa. Oleh karena itu, tak mengherankan kalau bisnis game online menjadi peluang yang sangat menggiurkan bagi para pelaku usaha.

Banyak pengusaha yang telah membuktikan peluang besar yang ditawarkan oleh bisnis game online. Sebagai buktinya, kamu bisa melihat begitu banyak pebisnis warnet yang kini mengubah usahanya menjadi game center. Di situ, mereka pun secara khusus menyediakan layanan penyewaan komputer yang digunakan untuk bermain game online.

Bisnis game online ini, secara khusus menjadi peluang yang sangat potensial kalau kamu mendirikannya di daerah. Situasi di daerah sangat jauh berbeda dengan kondisi di kota besar. Di sana, masyarakatnya masih kesulitan dalam menjangkau perangkat elektronik dengan spesifikasi canggih yang mampu memainkan beragam jenis game.

Tips Sukses Menjalankan Bisnis Game Online

Hanya saja, peluang menjanjikan dalam menjalankan bisnis game online tidak menjamin kesuksesan 100% jika kamu tidak menjalankan bisnis tersebut dengan strategis yang matang. Hal yang tak kalah pentingnya, ada beberapa faktor yang perlu kamu persiapkan, yakni:

  1. Perangkat Komputer yang Canggih

Faktor pertama yang perlu kamu perhatikan kalau ingin menjalankan bisnis game online yang sukses adalah dengan menyediakan komputer dengan spesifikasi tinggi. Gunakan komputer dengan prosesor terbaru yang disertai dengan kartu grafis berkualitas, serta RAM berkapasitas besar. Dengan begitu, komputer bisa digunakan untuk menjalankan berbagai jenis game online yang berat dengan cukup lancar.

2. Akses Internet Stabil dan Cepat

Bisnis yang kamu jalankan adalah game online. Selain butuh komputer bagus, akses internet stabil dan cepat juga jadi modal wajib. Modal akses internet berkualitas, menjadi jaminan para pelanggan bisa bermain game dengan lancar tanpa adanya gangguan koneksi internet.

3. Pertimbangkan untuk Menyediakan Peripheral Pendukung yang Berkualitas

Komputer dengan spesifikasi tinggi sudah. Akses internet stabil dan cepat juga sudah disiapkan. Namun, keduanya masih belum cukup. Kamu juga perlu memberikan peripheral pendukung yang memberikan kenyamanan dalam bermain game.

Perlu diketahui, peripheral untuk komputer game punya fitur serta fungsi berbeda dibandingkan untuk komputer biasa. Sebagai contoh, pada keyboard game, biasanya hadir dengan desain mekanik dan terdapat tombol khusus yang memudahkan para gamer dalam bermain game.

4. Desain Ruangan yang Nyaman

Kenyamanan ruangan menjadi hal yang tak boleh dilewatkan. Pastikan ruangan dilengkapi dengan pendingin AC. Sebagai tambahan, kamu juga perlu menyediakan ruangan khusus untuk gamer yang merokok. Tempat duduk juga harus diperhatikan. Dengan tempat duduk yang nyaman, gamer bakal betah bermain game dalam waktu yang lama.

Selain itu, pastikan untuk melakukan pengaturan ruangan berdasarkan kapasitasnya dan jumlah komputer yang dimiliki. Jangan sampai ruangan jadi terlihat begitu sesak sehingga terlihat tidak nyaman.

5. Lokasi yang Strategis

Bisnis game online yang kamu bangun harus memiliki lokasi yang strategis dan bisa dijangkau dengan mudah. Lokasi strategis tersebut juga harus disertai dengan fasilitas yang memadai, khususnya adalah area parkir yang luas dan aman. Dengan begitu, para gamer yang datang dengan kendaraan pribadi, bisa bermain game dengan tanpa khawatir.

6. Manfaatkan Bisnis Pendamping

Bisnis game online biasanya ramai oleh para gamer yang menghabiskan waktu hingga berjam-jam di depan layar komputer. Hanya sebagian kecil dari para gamer yang membawa bekal berupa makanan dan minuman. Ini merupakan peluang bisnis pendamping yang bisa kamu manfaatkan. Kamu bisa menyediakan menu makanan dan minuman yang variatif untuk mereka. Ketika lapar, gamer pun tak perlu keluar bangunan untuk mencari makan. Semuanya bisa kamu sediakan.

7. Rajin Adakan Kompetisi Game

Tips terakhir yang bisa meningkatkan kesuksesan usaha game online yang kamu jalankan adalah dengan mengadakan kompetisi secara rutin. Kompetisi ini bisa kamu adakan dengan lingkup tingkat lokal ataupun regional. Dengan adanya kompetisi, bisnis game online yang kamu jalankan bakal lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Tertarik untuk memulai bisnis game online? Yuk, segera wujudkan bisnis tersebut dengan mengikuti layanan kredit pendanaan bisnis dengan proses yang mudah dan aman, yaitu Gadai Bisnis dari Pegadaian. Kamu bisa mendapatkan pinjaman modal sampai dengan 1 miliar yang bisa kamu gunakan sebagai modal awal bisnis game online.

Persyaratannya pun mudah, kamu tinggal membayar biaya administrasi sebesar Rp 100.000,- beserta barang jaminan emas perhiasan dan emas batang/lantakan. Kamu akan mendapat uang pinjaman adalah sebesar 86,5% dari nilai taksiran dengan biaya sewa modal sebesar 0,65% per 15 hari.

Demikianlah tips yang bisa kamu terapkan kalau ingin menjalankan bisnis game online yang sukses. Semoga bermanfaat.