Bisnis UKM yang memanfaatkan teknologi online semakin menjamur. Berikut 4 produk makanan UKM online saat ini!
Bagikan:

UKM atau usaha kecil menengah merupakan salah satu sektor penggerak perekonomian Indonesia. Tidak hanya menggunakan rumah sebagai tempat produksi, UKM saat ini juga memanfaatkan internet untuk pemasaran. Produk UKM yang bisa kita temukan dengan mudah secara online adalah makanan.

Apa saja produk makanan yang sedang tren dan banyak diburu di pasaran? Simak 4 di antaranya berikut ini!

1.Produk makanan homemade kemasan

Kesibukan aktivitas orang-orang yang tinggal di perkotaan membuat mereka kesulitan mencicipi santapan rumahan. Kesempatan inilah yang kemudian dilirik oleh pengusaha makanan. Dengan konsep homemade, mereka menciptakan beragam produk lauk pauk hingga sayuran kemasan yang dipasarkan secara online.

Sebut saja rendang kemasan, sambal kemasan hingga sayur kemasan. Semuanya bisa dibeli di internet dan sangat mudah disajikan.

2.Makanan sehat

Tren makanan sehat sebenarnya sudah mulai menjamur beberapa tahun yang lalu. Namun sampai saat ini masih banyak pengusaha UKM yang menjajakannya secara online. Makanan sehat ini biasanya dikemas dengan menarik, kadang bisa disesuaikan dengan kebutuhan para pemesannya. Ini sangat memudahkan bagi Anda yang ingin menyantap sajian sehat tapi tidak punya waktu untuk memasaknya sendiri.

3.Camilan tradisional

Di mana pun konsumen tinggal, camilan tradisional akan selalu punya tempat tersendiri. Kemudahan belanja online membuat Anda dapat menikmati jajanan khas dari daerah lain dengan mudah. Berbagai jenis makanan mulai dari keripik, kue kering tradisional hingga jajanan pinggir jalan seperti cireng bisa ditemukan di internet. Pengemasannya yang modern juga berhasil memikat para penikmat muda untuk ikut mencicipinya.

4.Makanan dari luar negeri

Ada banyak sekali produk makanan asing yang masuk ke tanah air. Tapi ini tidak lantas membuat para pengusaha lokal jadi kehilangan pasar. Ini justru jadi kesempatan untuk menciptakan produk serupa. Resep egg cheese tart hingga bubble tea adalah beberapa contoh makanan luar yang banyak ditiru dan dijual secara online oleh para pengusaha UKM lokal.

Jika Anda tertarik untuk menjual salah satu dari 4 jenis makanan yang sedang tren di atas, Anda bisa mendapatkan modal usaha melalui Pegadaian. Apa saja yang bisa digadai di Pegadaian untuk mendapatkan pinjaman modal? Emas, kendaraan, alat-alat elektronik hingga sertifikat tanah dan rumah dapat Anda agunkan.