Ide Usaha Minim Modal Untung Besar
Bagikan:

Punya penghasilan tambahan jadi dambaan banyak orang. Hal tersebut salah satunya bisa dilakukan dengan membuka usaha. Namun, membuka usaha pun bukan hal mudah. Ada banyak hal yang perlu disiapkan, salah satunya adalah modal. Kali ini, akan dibahas usaha minim modal yang bisa memberikan keuntungan besar jika dikelola dengan baik.

Peluang usaha minim modal ini bisa diterapkan pada masa pandemi. Pandemi COVID-19 tentu saja mempengaruhi kondisi ekonomi sehingga banyak yang mengalami PHK serta kesulitan mendapat pekerjaan baru. Tidak ada salahnya untuk membuka usaha baru untuk memenuhi kebutuhan hidup mengandalkan skill dan juga tekad untuk terus optimis.

  1. Jual barang-barang preloved atau bekas

Menjual barang-barang preloved cocok untuk kamu yang masih bingung mau jualan apa karena kamu hanya perlu menjual barang bekas alias preloved yang kamu punya. Baju-baju yang masih bagus tapi sudah lama gak dipakai bisa dijadikan uang. Selain baju, kamu juga bisa jual sepatu, bahkan aksesoris. Khusus untuk baju dan sepatu, kamu perlu membersihkannya terlebih dahulu. Setelah itu, posting deh di seluruh akun media sosialmu.

  1. Jasa titip belanjaan atau jastip

Jastip atau jasa titip saat ini sedang marak banget. Buat kamu yang kebetulan hobi belanja, bisa sekalian buka jastip. Di situasi new normal seperti saat ini juga bisa loh karena banyak orang yang takut keluar rumah oleh karena itu jastip kebutuhan dan alat rumah tangga banyak dicari loh.. Tapi, tetap harus mematuhi protokol kesehatan ya. Biasanya, para penyedia jasa titip mematok biaya Rp10.000 sampai Rp20.000 per item yang dibelanjakan. Lumayan kan, bisa menambah penghasilan.

  1. Translator

Kalau kamu punya kemampuan berbahasa asing yang baik, kamu bisa memanfaatkannya dengan membuka jasa penerjemah. Umumnya, perusahaan-perusahaan asing memerlukan jasa penerjemah, baik secara lisan maupun tertulis. Penghasilannya pun bisa dikatakan cukup menjanjikan. Kamu juga memiliki peluang mendapatkan bayaran dengan mata uang dollar.

  1. Guru les online

Selain jadi translator, kamu yang jago bahasa asing juga bisa membuka les privat. Selain les bahasa, kamu juga bisa membuka les mata pelajaran lain seperti fisika atau matematika. Meskipun tidak berangkat dari profesi seorang guru, tapi kalau kamu memiliki kemampuan dan bisa mempromosikan diri sendiri dengan baik, pasti akan banyak orang tua yang mempercayakan anaknya untuk diajari olehmu. Kamu bisa memulainya dari anak-anak tetangga dekat rumah.

Di awal, tidak perlu memasang harga terlampau tinggi, kamu bisa kasih promo harga yang terjangkau dan ditambah lagi, kamu yang datang ke rumah mereka. Tiga sampai empat murid dalam seminggu, juga sudah lebih dari cukup. Kalau setiap pertemuan kamu mematok harga Rp100.000, dikalikan empat siswa dalam sepekan kamu sudah mengantongi sebesar Rp400.000.

  1. Penulis freelance

Kamu yang sudah hobi menulis sejak lama, daripada dibaca sendiri lebih baik kirimkan karyamu itu ke media cetak atau online. Sekarang banyak kok platform menulis yang bisa kamu isi dan menghasilkan pundi-pundi rupiah. Menjadi freelancer juga terbilang minim modal karena yang kamu butuhkan hanya laptop dan koneksi internet. Tinggal duduk manis di depan laptop, tuangkan ide, kirim tulisanmu sebanyak-banyaknya deh. Kalau kamu lebih condong ke tulisan fiksi, kamu juga bisa mengirimkan cerpen atau cerbung ke media cetak seperti koran dan majalah.

  1. Dropshipper

Saat ini, dropshipper menjadi pekerjaan yang sedang tren. Tidak perlu mengeluarkan modal, kamu hanya membutuhkan kuota internet dan mencari pelanggan untuk membeli produk yang kamu tawarkan. Dengan sistem dropshipper ini, kamu menjadi perantara antara penjual dan pembeli. Keuntungan yang didapat pun berasal dari kesepakatan selisih harga atau komisi dari penjual. Untuk menjadi dropshipper, kamu perlu memiliki keahlian dalam memasarkan suatu produk.

Demikian ulasan mengenai usaha minim modal untung besar. Kalau kamu membutuhkan alat pendukung untuk menunjang bisnis kamu seperti laptop, modal untuk belanja, dan lainnya tapi minim modal, kamu bisa mengajukan pinjaman sesuai dengan kebutuhan dengan proses yang mudah, cepat, dan tentunya aman. Melalui produk Gadai dari Pegadaian, kamu bisa mendapatkan pinjaman dengan sistem gadai mulai dari Rp 50.000 dengan tarif bunga yang berlaku yaitu selama 15 hari. Agunan pada Pegadaian Gadai KCA ini berupa perhiasan emas, emas batangan, berlian, mobil, sepeda motor, laptop, handphone dan barang elektronik lainnya dengan jangka waktu pinjaman selama empat bulan dan dapat diperpanjang berkali-kali. Jadi, sudah siap berbisnis sambil menunggu datangnya pekerjaan?