Usaha kuliner menjanjikan tingkat keuntungan menggiurkan. Ini 10 peluang bisnis makanan yang paling menjanjikan di tahun 2019. Pilih yang mana?
Bagikan:

Bisnis makanan kerap menjadi pertimbangan dalam memulai langkah menjadi entrepreneur. Alasannya, karena usaha ini dapat dilakukan dengan modal kecil, pangsa pasar yang luas, serta tingkat keuntungan besar. Pilihan bisnis kuliner yang dapat Anda jalankan sangat banyak. Anda perlu memastikan untuk bisa memilih bisnis makanan yang paling menjanjikan.

Untuk membantu Anda dalam memilih jenis bisnis makanan yang paling menjanjikan di tahun 2019, berikut ini adalah 10 opsi bisnis kuliner yang bisa dijalankan:

1. Makanan pedas

Usaha makanan pedas menjadi pilihan bisnis menjanjikan yang dapat Anda pertimbangkan. Apalagi, masyarakat Indonesia terkenal sebagai pencinta kuliner pedas. Semakin tinggi tingkat kepedasannya, semakin banyak yang mencari. Jenis makanan yang bisa Anda sajikan secara pedas pun beragam, mulai dari mi, nasi goreng, seblak, ayam panggang, hingga sate.

2. Kuliner ala Jepang

Kuliner luar negeri, khususnya yang berasal dari Jepang menjadi pilihan bisnis makanan yang paling menjanjikan berikutnya. Menu khas Jepang yang dapat Anda tawarkan sangat banyak, di antaranya adalah sushi, mochi, tempura, ramen, takoyaki, shabu-shabu, ataupun yakisoba.

3. Berbagai jenis keripik

Keripik kerap menjadi pilihan camilan favorit masyarakat Indonesia ketika tengah bersantai dan berkumpul bersama anggota keluarga. Pilihan jenis keripik yang bisa Anda produksi juga sangat variatif. Anda dapat mencoba membuat keripik tempe, keripik kentang, keripik singkong, keripik bayam, dan lain-lain.

4. Jual mie instan kekinian

Mie instan menjadi jenis makanan berikutnya yang disukai oleh orang Indonesia. Fenomena menarik terkait mie instan adalah, mi yang dimasak di warung, biasanya terasa lebih enak dibandingkan membuat sendiri. Apalagi, kalau Anda menyediakan mie instan dengan sajian kekinian.

5. Camilan jadul

Camilan jadul bisa jadi pertimbangan selanjutnya kalau ingin menjalankan bisnis makanan menjanjikan. Apalagi, Indonesia punya banyak camilan tradisional yang bisa Anda buat, di antaranya adalah kue cubit, kue pancong, kue lumpur, lemper, serabi, dan lain-lain. Biar tampilan camilan tradisional itu kian menarik, Anda bisa membubuhkan toping kekinian di bagian atasnya.

6. Makanan sehat

Bisnis makanan sehat bisa jadi pilihan menarik bagi Anda yang ingin terjun ke dunia entrepreneur di tahun 2019. Apalagi, saat ini masyarakat awam sudah banyak yang menyadari pentingnya kebiasaan mengkonsumsi makanan sehat. Opsi makanan sehat yang dapat Anda tawarkan di antaranya adalah salad buah, puding, rujak, yoghurt, dan sebagainya.

7. Bakery dan cake

Kemampuan dalam membuat bakery serta cake dapat pula Anda gunakan modal menjadi entrepreneur. Apalagi, kebutuhan terhadap cake dan bakery cukup tinggi. Bakery dan cake tidak hanya bisa dipakai untuk kebutuhan sehari-hari, tetapi juga untuk keperluan hajatan atau rapat.

8. Es krim

Sebagai negara tropis, Indonesia memiliki suhu yang relatif panas. Kondisi geografis seperti ini, dapat Anda manfaatkan untuk memulai bisnis es krim. Apalagi, cara membuat es krim relatif tidak terlalu sulit. Hanya saja, Anda perlu memastikan bahwa bahan-bahan yang digunakan memiliki kualitas tinggi.

9. Martabak mini

Pertimbangan usaha makanan yang menjanjikan berikutnya adalah martabak mini. Makanan ini secara khusus dikenal sebagai makanan favorit masyarakat Indonesia. Para pencintanya pun berasal dari berbagai kalangan usia. Makanan ini kian terasa menarik kalau Anda menyediakannya dalam berbagai pilihan rasa, seperti cokelat, kacang, keju, ataupun durian.

10. Sambal

Seperti yang telah disebutkan, masyarakat Indonesia suka makanan pedas. Selain bisa menawarkan kuliner pedas, Anda dapat pula memilih untuk menjual sambal dalam berbagai variasi. Ada banyak jenis sambal tradisional Indonesia yang bisa Anda tawarkan kepada konsumen.

Sambal-sambal tersebut di antaranya adalah sambal terasi, sambal matah, sambal cabe hijau, sambal kacang, sambal tomat, sambal dabu-dabu, sambal colo-colo, sambal belut, sambal mangga, dan lain-lain.

Itulah referensi 10 bisnis makanan paling menjanjikan yang dapat Anda jalankan pada tahun 2019. Untuk membantu agar bisnis makanan tersebut bisa berjalan lancar, Anda perlu menyiapkan suntikan modal. Caranya, Anda dapat memilih berinvestasi emas.

Investasi emas menjanjikan tingkat keuntungan yang stabil. Selain itu, emas juga relatif mudah dicairkan. Apalagi, kalau Anda melakukan investasi emas lewat Pegadaian Digital. Proses pembelian serta penjualan emas, dapat dilakukan cukup dalam hitungan menit.