Anda dapat memanfaatkan peluang bisnis 2019
Bagikan:

Setiap orang ingin memiliki pencapaian masing-masing, termasuk di antaranya adalah keinginan untuk menjadi pengusaha sukses. Kalaupun gagal untuk meraih tujuan itu pada tahun 2018, kamu bisa kembali mencobanya di tahun yang baru. Apalagi, seorang pengusaha haram hukumnya kalau memiliki mental yang lemah.

Hanya saja, kamu harus melakukan evaluasi terhadap kegagalan yang telah diperoleh pada waktu terdahulu. Dari situ, kamu bisa mendapatkan banyak pelajaran. Ada beragam faktor yang bisa menjadi pemicu kegagalan dalam berbisnis. Salah satunya adalah kesalahan dalam memilih usaha yang dijalankan.

Nah, untuk pada tahun yang baru ini, kamu bisa memperkecil kegagalan dengan memilih peluang bisnis 2019 yang tepat. Ada 3 peluang usaha yang perlu kamu perhatikan secara cermat. Penasaran dengan 3 jenis usaha yang bakal booming di tahun 2019 itu, kan?

Punya Usaha Online Jadi Peluang Bisnis 2019 yang Paling Menjanjikan

Bisnis online bakal terus meningkat seiring dengan tingginya angka pemakaian internet. Apalagi, peluang bisnis 2019 ini memungkinkan kamu untuk menjangkau pelanggan di berbagai tempat tanpa terpisahkan oleh jarak. Menariknya lagi, kamu bisa menemukan banyak pilihan ketika ingin menjalankan usaha online.

Bagi kamu yang punya kemampuan menulis atau desain gambar, bisa memilih menjadi penulis ataupun desainer grafis. Menjadi seorang reseller ataupun dropshipper juga tak kalah menguntungkannya. Pilihan lainnya, kamu juga bisa mencoba untuk menjadi seorang blogger, YouTuber, membuka layanan jasa titip beli, affilate marketing, dan sebagainya.

Untuk menjalankan peluang bisnis 2019 di dunia digital itupun tidak terlalu sulit, bisa dilakukan dengan modal terbatas. Akses internet yang andal merupakan modal utama yang harus kamu miliki. Selebihnya, jangan lupa untuk melayani para calon konsumen dengan ramah, ya.

Investasi Jadi Kunci Kesuksesan Para Pengusaha

Peluang bisnis 2019 yang selanjutnya adalah memulai langkah menjadi seorang investor. Kamu jangan pernah berpikir bahwa investasi hanyalah untuk mereka yang memiliki uang berlebih. Sebaliknya, investasi adalah kebutuhan semua orang. Apalagi, investasi bisa dilakukan tanpa harus menggunakan uang dalam jumlah besar.

Investasi memungkinkan kamu untuk bisa memperoleh penghasilan secara pasif. Kamu pun bisa menyisihkan uang secara rutin setiap bulan dan menggunakannya untuk berinvestasi. Seiring dengan berjalannya waktu, kamu akan terkejut dengan nilai investasi yang dimiliki.

Kamu bisa memilih beragam instrumen investasi yang ada. Kamu perlu mengetahui bahwa ada investasi yang ditujukan untuk jangka pendek dan jangka panjang. Untuk pilihan investasi jangka panjang, kamu butuh dana yang cukup besar. Sebagai contoh, investasi tanah. Sementara itu, investasi jangka pendek bisa dilakukan dengan biaya yang relatif kecil.

Emas merupakan opsi investasi jangka pendek yang terbaik. Alasannya, karena investasi emas memiliki potensi keuntungan yang lebih tinggi dibandingkan instrumen investasi jangka pendek lain yang begitu fluktuatif. Di samping itu, emas juga merupakan tipe investasi yang likuid, gampang dijual. Salah satu cara paling mudah adalah dengan menabung emas. Mengapa menabung emas? Karena kamu bisa melakukannya dengan nominal yang kecil mulai dari 6.000-an rupiah. Nggak percaya? Coba saja kamu manfaatkan Tabungan Emas dari Pegadaian!

Kuliner Jadi Peluang Bisnis 2019 yang Tak Pernah Mati

Opsi peluang bisnis 2019 berikutnya yang dapat kamu jalankan adalah dengan berkecimpung di usaha kuliner. Jenis usaha yang satu ini memang tidak pernah ada matinya. Apalagi, makanan dan minuman merupakan kebutuhan pokok setiap orang. Di samping itu, usaha kuliner juga menjanjikan tingkat keuntungan yang besar dan bisa didapatkan dalam waktu singkat.

Untuk menjalankan usaha kuliner juga tidak terlalu sulit. Ada banyak pilihan makanan dan minuman yang bisa kamu tawarkan. Hanya saja, kamu harus menyesuaikan daganganmu dengan segmen pasar yang ingin dijangkau. Kamu juga dapat menggunakan waralaba makanan atau minuman untuk mendapatkan ide usaha yang ingin dijalankan.

Biar usaha kuliner ini bisa berjalan dengan baik, jangan lupa untuk memanfaatkan akses internet sebagai sarana pemasaran. Kalau perlu, kamu juga bisa mendaftarkan usahamu di aplikasi pemesanan makanan online.

Itulah pilihan peluang bisnis 2019 yang bisa mengantarkanmu menjadi seorang pebisnis sukses di tahun yang baru. Kalaupun usaha yang kamu pilih masih gagal, terus berusaha sampai sukses.

Seperti kata, Robert F. Kennedy,

“Only those who dare to fail greatly can ever achieve greatly.”