Gadai HP kerap jadi pilihan saat kesulitan keuangan. Apa saja untung dan rugi yang harus dipertimbangkan sebelum menggadaikan HP?
Bagikan:

Saat ini hampir tidak ada orang yang tidak memiliki ponsel pribadi. Selain jadi alat untuk berkomunikasi, ponsel kini telah jadi bagian dari gaya hidup. Di saat yang sama, benda elektronik satu ini pun kerap jadi penyelamat di bulan tua, saat tak ada lagi dana tersisa di rekening. Kalau tidak ingin menjual, maka gadai HP pun banyak jadi solusi.

Di antara sekian banyak jasa gadai swasta yang berkembang bak jamur di musim hujan, Pegadaian juga menghadirkan layanan bagi Anda yang ingin menggadaikan barang elektronik. Salah satunya adalah ponsel. Namun sebelum memutuskan untuk gadai HP, ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan, termasuk keuntungan dan kerugiannya.

Beberapa keuntungan menggadaikan HP di Pegadaian antara lain:

1.Lebih cepat dan mudah dengan KCA

Untuk gadai barang-barang elektronik, adalah produk Kredit Cepat dan Aman yang dapat Anda pilih. KCA menjamin proses pengajuan gadai hingga pencairan dana yang Anda lakukan lebih cepat dan mudah. Hanya 15 menit saja setelah semua kelengkapan diperiksa, uang yang Anda butuhkan akan sampai ke tangan.

2.Jangka peminjaman cukup panjang dan bisa diperpanjang

Masa peminjaman yang berlaku di lembaga iini adalah 120 hari. Tapi jika Anda belum bisa melunasi pembayaran, Anda dapat mengajukan perpanjangan.

3.Biaya cicilan dan sewa modal yang ringan

Selain nilai cicilan yang disesuaikan dengan kemampuan peminjam, sewa modal yang disertakan juga cukup terjangkau.

Dengan mengajukan gadai ke Pegadaian, artinya Anda siap dengan berbagai konsekuensi yang sudah ditetapkan yakni:

1.Agunan akan disimpan oleh perusahaan

Selama masa gadai, ponsel yang diagunkan akan disimpan oleh Pegadaian. Artinya, Anda tidak bisa menggunakannya sampai pembayaran selesai

2.Ponsel lama tidak bisa digadaikan

Ponsel yang masa produksinya sudah lebih dari setahun atau kondisinya tidak sempurna, tidak bisa digadaikan. Semakin

3.Jika pinjaman jatuh tempo dan tidak diperpanjang, ponsel akan dilelang

Pastikan Anda membayar pelunasan tepat waktu. Jika pembayaran sudah jatuh tempo dan Anda tidak melakukan perpanjangan, maka barang yang diagunkan akan dilelang.

Meskipun jadi alternative yang cukup mudah untuk mendapatkan uang, gadai HP memiliki kelebihan dan kekurangan. Ketahui semua persyaratan yang diminta sebelum Anda mengajukan gadai.