Mengenal Jenis Cicilan Di Pegadaian
Bagikan:

Pegadaian adalah lembaga keuangan yang menawarkan berbagai solusi permasalahan keuangan melalui berbagai produk pilihan. Cara pembayarannya pun bisa dipilih sesuai dengan kemampuan nasabah. Namun sebagian besar masyarakat belum begitu mengenal jenis cicilan di Pegadaian. Berikut ini merupakan sistem pembayaran produk-produk di Pegadaian:

1. Cicilan Suka-suka

Cicilan suka-suka artinya nasabah bisa melunasi atau mencicil pinjamannya sewaktu-waktu dalam jangka waktu pinjaman yang telah ditetapkan. Besar cicilan bisa disesuaikan dengan kemampuan nasabah. Produk Pegadaian yang menerapkan cicilan suka-suka ini adalah:

Produk Gadai KCA (Kredit Cepat Aman)  adalah pembiayaan dengan sistem gadai untuk untuk pelbagai kebutuhan. Melalui produk Gadai KCA, Anda bisa mendapatkan pinjaman dengan menjaminkan perhiasan emas atau barang berharga lainnya mulai dari Rp 50.000,- hingga Rp 500.000.000,- atau lebih dengan tarif sewa modal yang dihitung per 15 harian. Agunan pada Gadai KCA ini berupa perhiasan emas, emas batangan, berlian, mobil, sepeda motor, laptop, handphone dan barang elektronik lainnya dengan jangka waktu pinjaman selama empat bulan dan dapat diperpanjang berkali-kali. Produk Gadai KCA ini bisa dicicil sesuai dengan kemampuan setelah membayar sewa modal (kewajibannya). 

  • RAHN (Gadai Syariah)

Pembiayaan Rahn atau Gadai Syariah dari Pegadaian Syariah adalah solusi tepat kebutuhan dana cepat yang sesuai syariah. Barang jaminan untuk layanan RAHN ini berupa emas perhiasaan, emas batangan, Berlian, Smartphone, laptop, barang elektronik lainnya, sepeda motor, mobil atau barang bergerak lainnya. Pinjaman (Marhun Bih) mulai dari 50 ribu sampai dengan 500 juta rupiah atau lebih. Pinjaman berjangka waktu 4 bulan dan dapat diperpanjang berkali-kali. Pelunasan dapat dilakukan sewaktu-waktu dengan perhitungan Mu’nah (biaya pemeliharaan barang) selama masa pinjaman.

Pegadaian juga memiliki produk khusus seperti Gadai KCA Fleksi untuk Gadai dengan hitungan sewa modal harian, Kreasi Fleksi untuk gadai BPKB Kendaraan dengan pilihan tenor pembayaran dan pelunasan fleksibel sesuai kemampuan usaha masing-masing nasabah.

2. Cicilan Tetap per Bulan

Cicilan tetap perbulan artinya nasabah harus membayarkan cicilannya sesuai dengan nominal yang telah disepakati atau telah ditentukan di awal. Produk Pegadaian dengan cicilan tetap per bulan ini adalah:

  • KRASIDA

KRASIDA merupakan gadai dengan sistem angsuran bulanan untuk keperluan konsumtif dan produktif. Jaminan yang digunakan adalah emas perhiasan maupun emas batangan. Pinjaman yang didapat dari layanan ini mulai dari Rp. 1.000.000,- sampai dengan Rp. 250.000.000,- dengan sewa modal relatif murah dengan angsuran tetap per bulan. Pinjaman KRASIDA berjangka waktu fleksibel dengan pilihan 6, 12, 18, 24,  dan 36 bulan. Pelunasan dapat dilakukan sewaktu-waktu dengan pemberian diskon untuk sewa modal untuk pelunasan dipercepat..

  • KREASI

Kreasi merupakan pembiayaan dengan jaminan BPKB kendaraan. Anda bisa mengajukan pinjaman untuk membangun usaha dengan kendaraan yang Anda miliki masih tetap bisa digunakan untuk menunjang bisnis Anda. Istilahnya, Pinjaman dari layanan KREASI ini mulai dari Rp. 1.000.000,- hingga Rp. 400.000.000,-. Sewa modal yang dibebankan layanan KREASI ini relatif murah dengan angsuran tetap per bulan. Pinjaman berjangka waktu fleksibel dengan pilihan 12, 18, 24, 36 dan 48 bulan.

  • ARRUM BPKB

Arrum BPKB adalah pembiayaan Syariah untuk pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan Jaminan BPKB Kendaraan Bermotor. Sama halnya dengan kreasi Pembiayaan  ARRUM BPKB berjangka waktu fleksibel mulai dari 12, 18, 24 dan 36 bulan dengan pinjaman mulai dari 3 juta.

  • AMANAH

Amanah merupakan pemberian pinjaman berprinsip syariah kepada karyawan tetap dan pengusaha mikro, guna pembelian kendaraan bermotor baru maupun bekas. Pembiayaan AMANAH berjangka waktu fleksibel mulai dari 12, 18, 24, 36, 48 dan 60 bulan dengan jumlah pinjaman mulai 5 juta hingga 450 juta.

 Pembiayaan dengan sistem cicilan juga berlaku untuk pembiayaan haji (Arrum Haji), pembiayaan Umroh (Arrum Safar), dan Pembiayaan jaminan sertifikat (Rahn Tasjily Tanah). 

Mendapatkan dana dengan proses yang mudah, cepat, dan murah bisa Anda dapatkan di Pegadaian. Tentukan jenis pinjaman apa yang akan anda ajukan, dan jangan lupa sesuaikan dengan kebutuhan Anda.