Ketahui solusi gadai yang bisa diaplikasikan demi mendapatkan dana dengan mudah
Bagikan:

“Kalau mau berhasil, carilah kegagalan sebanyak-banyaknya.” – Bob Sadino

Usia muda memang menjadi masa yang paling tepat untuk mencari jati diri dan menemukan keinginan serta cita-cita. Pasalnya, ketika dewasa nantinya, tanpa cita-cita, hidup akan lebih monoton. Lakukan apa yang kamu inginkan, karena waktu inilah yang paling tepat buat kamu unjuk kebolehan. Termasuk ketika kamu ingin memiliki usaha sampingan.

Namun, kendala utama yang banyak dialami para generasi milenial adalah terbatasnya dana yang digunakan untuk modal. Inilah yang membuat mereka pada akhirnya justru berhenti dan menyerah bahkan sebelum mencoba melangkah. Padahal, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan tambahan dana, salah satunya adalah dengan menggadaikan atau menjaminkan benda berharga. Nah, berikut beberapa solusi gadai yang bisa menjadi pertimbangan:

Kamera adalah Solusi Gadai yang Bisa Dicoba untuk Mendapatkan Dana

Fotografi menjadi salah satu aktivitas yang kini sedang sangat digandrungi, terlebih bagi remaja dan generasi muda. Nah, tentu saja benda ini memiliki harga jual yang terbilang tinggi. Semakin bagus seri kamera yang kamu miliki, harga pinjaman yang akan kamu dapatkan pun semakin besar. Oleh karena itu, kapan pun kamu membutuhkan dana untuk berbagai keperluan yang medesak, kamu bisa menjaminkan benda ini.

Solusi Gadai Lainnya untuk Dapatkan Pinjaman Dana adalah Kendaraan

Selain kamera, solusi gadai atau benda lain yang bisa kamu jadikan jaminan adalah kendaraan. Tentu saja, kendaraan akan membuat kamu mendapatkan pinjaman dengan jumlah yang tidak sedikit. Lagi-lagi, ini bergantung pada jenis kendaraan (baik sepeda motor maupun mobil) yang kamu miliki.

Meski begitu, saat kamu ingin menggadaikan sepeda motor kesayanganmu, kamu tetap perlu mengetahui syarat apa saja yang diajukan Pegadaian untuk menggadaikan kendaraan, karena ternyata, semua sepeda motor yang diproduksi oleh pabrikan Tiongkok bukan termasuk jenis barang yang diterima di Pegadaian. Kamu juga perlu menyertakan segala surat-surat yang berhubungan dengan motor tersebut, seperti misalnya BPKB.

Emas atau Berlian

Kedua benda ini termasuk yang cukup sering dijadikan barang jaminan. Kamu bisa mendapatkan jumlah pinjaman yang tentunya sangat menjanjikan. Gadai emas atau berlian termasuk cukup diminati dikalangan para investor yang membutuhkan dana cepat.

Syarat utama yang harus dipenuhi ketika ingin menggadaikan emas, berlian, atau jenis logam mulia lainnya adalah membawa logam tersebut berikut surat dan dokumen pelengkap yang menunjukkan bukti pembelian serta informasi mengenai berat dan jenisnya. Nantinya, petugas akan memeriksa keaslian barang tersebut dan menaksir harga pinjaman yang bisa kamu dapatkan.

Laptop dan Ponsel

Dua benda elektronik ini memang menjadi kebutuhan utama para generasi muda. Harga jual kembali di pasaran pun masih terbilang tinggi, karena banyak konsumen yang memilih untuk membeli barang second jika dana yang dimiliki sangat terbatas. Meski begitu, syarat laptop yang diterima sebagai jaminan di Pegadaian dengan jangka waktu tak lebih dari lima tahun. Sementara itu, ponsel pun harus keluaran dan seri terbaru, dan itu tidak termasuk ponsel Blackberry tipe apa saja.

Nah, itu tadi beberapa solusi gadai yang bisa kamu coba kalau kamu membutuhkan pinjaman dana tanpa harus kehilangan benda berharga. Supaya proses pinjaman yang kamu ajukan lebih mudah, kamu bisa memanfaatkan layanan Kredit Cepat Aman (KCA) Prima dari Pegadaian. Melalui layanan ini, kamu bisa lebih cepat dan aman dalam mendapatkan pinjaman dengan sewa modal nol persen (0%) dan jangka waktu maksimal selama 60 hari.

KCA Prima memiliki banyak keunggulan, seperti pinjaman bebas bunga dengan proses yang dijamin mudah dan cepat, biaya administrasi yang terbilang ringan, serta pinjaman jangka pendek dengan jangka waktu hanya 60 hari. Pinjaman yang diberikan mulai dari Rp 50.000,00 hingga Rp500.000,00. Bagi kamu yang masih dalam kelompok pelajar atau mahasiswa di bawah 30 tahun bisa mengajukan pinjaman KCA sendiri, lho.

Jenis barang yang bisa kamu jaminkan pun beragam, mulai dari emas, sepeda motor, mobil, komputer atau laptop, ponsel, radio, kamera, televisi, dan masih banyak lagi. Namun, pastikan barang jaminan tersebut masih layak dijaminkan ya. Supaya tidak salah, kamu perlu mengetahui apa saja syarat barang-barang yang bisa digadaikan di Pegadaian. Semoga bermanfaat!