butuh uang
Bagikan:

Bukan hanya modal kemampuan. Sebuah bisnis sejatinya juga butuh uang sebagai modal. Apalagi, jika Anda ingin mendirikan sebuah bisnis berskala besar; atau yang sekiranya butuh modal awal yang banyak. Sudah tentu, untuk mewujudkan “mimpi” tersebut, Anda membutuhkan uang yang tidak sedikit.

Mencari uang banyak dalam waktu singkat, memang bukan perkara mudah. Namun, bukan berarti Anda tidak punya jalan keluar dan terpaksa menggunakan cara-cara instan yang menyulitkan. Buktinya, lima cara kreatif berikut bisa lho jadi solusi mencari uang bahkan jadi solusi bisnis tersendiri. Tidak percaya?

  • Investasi

Banyak orang mengungkapkan, investasi hanyalah cocok bagi mereka yang berani. Anggapan itu tentu tidak salah. Namun, harus diingat, selain saham, ada beragam jenis investasi dengan potensi keuntungan yang menggiurkan. Ini dapat berupa investasi properti, emas, kendaraan bermotor, dan masih banyak lagi. Apalagi, dengan ketersediaan internet sebagai sumber data…

Nah, pada akhirnya–aset-aset investasi itu dapat Anda jual dan digadaikan. Dengan menunggu waktu yang tepat, alih-alih merugi akibat harga turun, yang akan Anda dapatkan justru keuntungan yang menyenangkan. Tertarik mencoba?

  • Joint Venture

Anda pernah memiliki ide tentang bisnis besar; namun justru kekurangan modal? Jangan patah semangat. Toh, untuk mendapatkan keuntungan bisnis yang maksimal, Anda bisa kok mencoba konsep joint venture.

Sederhananya, Anda hanya perlu mengajak orang terdekat untuk bergabung bersama Anda–terutama soal kepemilikan modal. Pada prinsipnya, joint venture sama-sama menguntungkan. Pasalnya, modal dan pekerjaan akan dibagi rata; termasuk juga kerugian.

Nah, untuk menghindari konflik, ada baiknya untuk berdiskusi terlebih dulu dengan rekan kerja Anda, ya!

  • Berbisnis Waralaba (Franchise)

Merek yang sudah populer, terbukti bertahan, dan diminati banyak orang–merupakan beberapa alasan mengapa bisnis franchise cocok bagi Anda. Di sini, tidak perlu repot memikirkan strategi bisnis, branding, atau justru mencari pelanggan. Dengan membeli merek waralaba–Anda pun bisa mendapatkan keuntungan besar; dengan catatan: tanpa harus mengeluarkan usaha yang ekstra.

  • Berbisnis dengan Internet

Sambungan internet Anda nganggur? Ketimbang hanya digunakan untuk berselancar atau membuka media sosial, alangkah baiknya untuk memanfaatkannya menjadi sumber penghasilan. Adapun beberapa cara yang bisa Anda coba, yakni: blogging, berjualan produk di internet, mengikuti program afiliasi (affiliate marketing), menjual jasa publisher iklan, mendesain dan menjual template, menjadi partisipan survei daring, menjadi Youtuber, dan masih banyak lagi. Menariknya, seluruh keuntungan ini bisa Anda lakukan sembari santai; bahkan tanpa harus pergi ke mana-mana.

  • Gadai di Pegadaian

Ketimbang meminjam uang di rentenir yang berisiko, Anda bisa mendapatkan dana dengan menggadaikan emas, bpkb kendaraan atau barang elektronik di Pegadaian. Cara ini sering digunakan oleh pebisnis untuk memulai maupun mengembangkan usaha mereka. Ingin tahu bagaimana para pebisnis sukses berhasil dengan cara gadai? Download buku berjudul Semua Orang Bisa Sukses, gratis untuk Anda. Ada beragam kisah inspiratif dari para pebisnis di tanah air. Bahkan banyak dari mereka mengalami permasalahan keuangan yang cukup serius sampai akhirnya Pegadaian bisa memberikan solusi.

Itulah lima solusi bisnis kreatif bagi Anda yang butuh uang. Semoga sukses!