Bagikan:

“If a child, a spouse, a life partner or a parent depends on your income, you need life insurance.” – Suze Orman.

Mungkin, beberapa dari kamu suka kesal kalau telepon berbunyi dan kamu harus menghadapi petugas asuransi yang gigih menawarkan produk perusahaan tempatnya bekerja. Namun, di balik kekesalan yang kamu tunjukkan, ada segudang manfaat asuransi yang bisa kamu dapatkan.

Seperti misalnya asuransi jiwa. Asuransi ini jelas berbeda dengan asuransi kesehatan yang memberikan perlindungan di bidang kesehatan (sakit, melahirkan, atau kecelakaan). Asuransi jiwa lebih mengarah pada perlindungan dari kerugian finansial yang terjadi karena kematian anggota keluarga yang berperan sebagai pencari nafkah. Lantas, apa saja sebenarnya manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan ikut serta dalam asuransi jiwa?

  1. Manfaat Asuransi Jiwa Pertama: Bentuk Investasi Jangka Panjang

Asuransi bisa menjadi salah satu bentuk investasi. Keuntungannya mungkin tidak sebesar emas atau saham, tetapi secara finansial, jenis investasi ini akan lebih menguntungkan ketika kamu kehilangan anggota keluarga atau seseorang yang bertindak sebagai sumber penghasilan. Bahkan, ini bisa menguntungkan keluarga kamu, apabila kamulah tulang punggung keluarga.

  1. Berperan Sebagai Tabungan

Ciri khas asuransi adalah membayar iuran atau premi, dengan nominal yang sesuai dengan jenis asuransi jiwa pilihan. Premi ini biasanya dibayarkan secara bulanan, dengan pemotongan gaji atau dana dari rekening tabungan. Mungkin, kamu belum menyadari, manfaat asuransi ini juga bisa dikatakan sebagai tabungan berjangka. Kamu membayar iuran wajib tetapi tidak bisa mengambilnya jika memang tidak dibutuhkan.

  1. Menjamin Pendidikan

Jika kamu adalah tulang punggung keluarga, mengikutsertakan diri dalam program asuransi jiwa jelas menguntungkan. Pasalnya, layanan asuransi jiwa juga turut menjamin pendidikan anak, sehingga tidak akan menjadikan beban berat untuk kamu di masa mendatang. Pastikan kamu memilih jenis layanan asuransi yang tepat ya, tanyakan pada petugas jika memang masih ada informasi yang belum jelas.

  1. Melindungi Aset

Ketika sang pemilik asuransi meninggal karena suatu hal, tentu ia akan meninggalkan sejumlah harta benda dalam bentuk warisan. Supaya aset tetap aman tanpa terganggu pihak-pihak yang ingin memanfaatkan keadaan, asuransi jiwa akan menjamin perlindungannya dengan memberikan sejumlah dana yang bisa digunakan untuk mengamankan aset, seperti melakukan proses balik nama atau biaya sewa ahli untuk menuntaskan suatu urusan. Bahkan, pihak asuransi akan menjamin semua biaya terkait proses ini.

  1. Membuat Pikiran Lebih Tenang

Kehilangan anggota keluarga yang menjadi tulang punggung tentu tidak hanya meninggalkan duka yang begitu mendalam. Pasti akan terpikir untuk melanjutkan mencari nafkah supaya kebutuhan harian dan segala biaya sehari-hari bisa terpenuhi. Inilah manfaat asuransi jiwa lainnya yang akan kamu dapatkan. Pemberian biaya polis kepada pihak keluarga yang ditinggalkan setidaknya bisa digunakan untuk menyambung hidup selama beberapa waktu sembari mencari pekerjaan baru.

Dapatkan Manfaat Asuransi dengan Berinvestasi

Nah, itu tadi beberapa manfaat asuransi jiwa yang perlu kamu ketahui. Kamu tidak perlu bingung mencari agen asuransi terpercaya, karena jaminan perlindungan ini bisa kamu dapatkan secara cuma-cuma dengan ikut serta dalam program Emasku di Pegadaian. Layanan ini memudahkan kamu untuk memulai investasi dalam bentuk emas dan logam mulia secara lebih praktis.

Melalui program Emasku, kamu bisa mendapatkan emas murni 24 karat dengan berat mulai dari 1 hingga 25 gram dengan uang muka mulai dari Rp150 ribu tanpa tambahan biaya administrasi. Tidak hanya itu, biaya angsuran bisa kamu cicil melalui lembaga keuangan atau kantor Pegadaian, dengan jangka waktu cicilan hingga 12 kali. Sebagai layanan tambahan, kamu akan mendapatkan perlindungan asuransi jiwa, mencakup kecelakaan, cacat permanen karena kecelakaan, hingga meninggal dunia.

Adapun jumlah tanggungan yang diberikan sebagai jaminan asuransi jiwa setiap nasabah yang terdaftar dalam program Emasku di Pegadaian mencapai Rp30 juta. Selesai melakukan registrasi, kamu akan mendapatkan voucher polis yang bisa diaktivasi dengan mudah melalui layanan pesan singkat atau SMS. Persyaratannya pun mudah, cukup melampirkan salinan identitas diri dan memilih paket layanan. Manfaat asuransi dengan investasi emas, hanya di Emasku Pegadaian. Semoga bermanfaat!