Ketahui cara mudah gadai online di Pegadaian
Bagikan:

‘Success is a lousy teacher. It seduces smart people into thinking they can’t lose.” – Bill Gates.

Pesatnya perkembangan teknologi membuat semua hal kini bisa didapatkan dengan mudah. Namun, persaingan bisnis justru semakin ketat, memaksa semua sektor untuk beradaptasi dan mengikuti perubahan ke arah otomatis atau digital agar tidak tertinggal dengan cepatnya perubahan.

Seperti yang dilakukan oleh Pegadaian, yang belum lama ini meluncurkan inovasi terbarunya melalui aplikasi Pegadaian Digital. Melalui aplikasi ini, kini masyarakat akan lebih mudah melakukan gadai online di mana saja dan kapan saja cukup dengan ponsel dan koneksi internet.

Apa Saja Fasilitas yang Ditawarkan?

Selain bisa menggadaikan barang secara online, apa lagi fasilitas lain yang ditawarkan oleh Pegadaian Digital? Ternyata, dengan adanya aplikasi ini, nasabah Pegadaian juga bisa melakukan pembelian emas dan pembayaran cicilan. Meski begitu, barang yang akan kamu gadaikan harus tetap mendapatkan persetujuan dari petugas.

Tidak hanya itu, transaksi pun akan lebih mudah dan cepat, karena kamu tidak perlu lagi datang dan mengantre di kantor Pegadaian. Ini termasuk jika kamu ingin melakukan pembayaran dan perpanjangan masa cicilan yang telah dekat dengan tenggat waktunya.

Sederhananya, aplikasi Pegadaian Digital mengadaptasi konsep mobile banking milik lembaga keuangan yang menawarkan kemudahan transaksi di manapun dan kapanpun, terlebih jika kamu memiliki mobilitas tinggi. Aplikasi ini juga memiliki fitur Tabungan Emas dan Multi Pembayaran Online yang memungkinkan kamu membayar biaya, air, listrik, telepon dan tagihan lainnya secara online.

Lalu, Bagaimana Cara Gadai Online di Pegadaian?

Nah, jika kamu tertarik untuk mulai melakukan transaksi atau gadai online melalui aplikasi Pegadaian Digital, kamu bisa simak cara mudahnya berikut ini.

Pertama, tentu saja kamu harus mengunduh dan memasang aplikasi Pegadaian Digital di perangkat berbasis Ios atau Android kamu. Setelahnya, buka aplikasinya dan lakukan registrasi dengan memasukkan alamat email atau nomor ponsel dan kata sandi. Lalu, klik register di bagian bawah.

Melalui aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan informasi lengkap seputar produk yang dimiliki oleh Pegadaian serta melakukan pengajuan gadai, pengajuan pembiayaan usaha, pembelian dan pembayaran produk Pegadaian. Selain itu, kamu juga bisa membuka rekening Tabungan Emas, melakukan penjualan dan pembelian emas, cetak emas, hingga bagaimana prosedur penggantian buku Tabungan Emas dan menutup atau memblokir rekening.

Semua informasi tersebut bisa kamu dapatkan dengan mudah melalui ponsel tanpa perlu mendatangi kantor Pegadaian untuk bertanya pada petugas alias secara online. Nantinya, aplikasi ini diharapkan bisa memberikan pelayanan yang lebih cepat dan mudah, sehingga dapat menunjang mobilitas dari nasabah.

Sementara itu, supaya bisa melakukan pengajuan kredit mikro maupun pengajuan gadai, kamu hanya diminta melakukan pengisian formulir pengajuan sesuai dengan kebutuhan. Bahkan, kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk bergabung menjadi Agen Pegadaian, lho!

Tidak hanya kemudahan transaksi pembayaran cicilan yang bisa kamu lakukan di mana saja, kehadiran aplikasi Pegadaian Digital ini juga memudahkan kamu untuk melakukan gadai online. Pasalnya, setelah mengisi formulir pengajuan, langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah menyiapkan jenis barang yang akan kamu gadaikan berikut segala dokumen pelengkapnya.

Nantinya, petugas Pegadaian akan berkunjung ke alamat yang telah kamu tuliskan untuk melakukan pengecekan terhadap kelayakan barang, apakah barang tersebut masuk dalam kategori layak gadai atau tidak. Jika iya, maka petugas kemudian akan mengambil barang tersebut dan menyimpannya di kantor Pegadaian.

Sebenarnya, kehadiran aplikasi ini diharapkan bukan hanya menjadi jembatan terbaik untuk kemudahan nasabah Pegadaian yang ada di Tanah Air, melainkan juga untuk para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri yang mayoritas memiliki tabungan dalam bentuk emas.

Demikian tadi ulasan singkat mengenai aplikasi Pegadaian Digital dan bagaimana caranya melakukan gadai online melalui aplikasi ini. Yuk, unduh dan pasang aplikasi PDS sekarang juga di ponsel kamu!