Ketahui apa saja investasi cepat menguntungkan yang bisa dilakukan saat ini.
Bagikan:

Siapa bilang investasi hanya untuk orang berpenghasilan besar? Kamu yang berpenghasilan di bawah lima juta rupiah pun bisa berinvestasi untuk menjamin masa depan. Berbagai investasi cepat menguntungkan menawarkan kemudahan untuk menyimpan dan memutar uang tanpa modal besar. Beberapa di antaranya bahkan bisa kamu mulai dengan modal ratusan ribu saja.

5 Investasi Cepat Menguntungkan Terpopuler

Jika kamu belum punya pengalaman berinvestasi, tidak masalah. Ada banyak cara investasi yang cukup mudah dan mendatangkan hasil relatif cepat. Inilah lima di antaranya:

  • Peminjaman P2P

Peminjaman P2P (peer-to-peer) adalah istilah untuk sistem peminjaman antar individu, di mana orang yang memiliki modal meminjamkan uang untuk pelaku bisnis, dan kemudian mendapat keuntungan sekian persen dari hasilnya. P2P identik dengan bisnis modal besar, namun sekarang kamu bisa menjadi pemodal untuk usaha kecil.

Situs peminjaman P2P juga tidak hanya ada di luar negeri. Ada beberapa situs serupa di Indonesia, dengan mata uang rupiah dan pilihan modal awal yang bisa mulai dari ratusan ribu.

  • Deposito

Deposito adalah salah satu pilihan “klasik”, karena sistemnya sama dengan tabungan. Sewa modal deposito lebih besar, namun sebagai gantinya, kamu tidak bisa menarik uang dalam jangka waktu tertentu. Berbagai lembaga keuangan kini menawarkan deposito jangka pendek, dengan batas pengambilan dalam hitungan bulan, sehingga bisa kamu gunakan untuk dana darurat.

Deposito cocok untuk kamu yang sudah punya penghasilan tetap, sehingga bisa menyetor uang dalam jumlah sama setiap bulan. Deposito juga cocok untuk pelaku bisnis.

  • Saham

Saham adalah investasi jangka pendek yang cukup menguntungkan. Jika kamu berhasil membeli saham dari perusahaan bereputasi baik, keuntungannya bisa cukup besar. Akan tetapi, saham juga termasuk investasi berisiko tinggi, dengan nilai yang bisa naik turun cukup cepat tergantung harinya.

Saham cocok untuk kamu yang sudah paham dengan strategi investasi, atau termasuk investor yang menyukai risiko tinggi. Jangan lupa perhitungkan modal dan pola naik-turunnya nilai saham saat menentukan strategi investasi. Jika ingin risiko

  • Reksa dana

Reksa dana bisa menjadi investasi jangka pendek atau panjang, tergantung modal dan pihak pengelolanya. Dalam investasi ini, dana kamu akan dikelola oleh manajer investasi dari lembaga penyedia reksa dana. Jika ingin risiko rendah, kamu bisa memilih reksa dana campuran. Akan tetapi, untuk hasil lebih besar (dengan risiko lebih tingi), reksa dana saham bisa menjadi pilihan.

  • Emas

Emas saat ini merupakan investasi paling likuid di Indonesia. Harga emas yang semakin meningkat sejak dibeli membuatnya sempurna sebagai alat investasi jangka panjang. Akan tetapi, benda ini dapat diuangkan segera, sehingga bisa untuk dana darurat atau investasi jangka pendek.

Popularitas emas sebagai alat investasi mendorong Pegadaian untuk membuat program investasi emas yang mudah, yaitu MULIA.

Investasi Emas Cepat dan Menguntungkan di Pegadaian

MULIA adalah layanan Pegadaian yang memudahkan masyarakat untuk investasi emas dengan cepat, mudah, dan aman. Layanan ini mengajak masyarakat untuk membeli emas batangan di Pegadaian, baik secara tunai maupun menyicil. Emas yang sudah terbeli bisa dijual kembali di Pegadaian saat dibutuhkan.

MULIA menawarkan beberapa kemudahan untuk berinvestasi, yaitu:

  • Pilihan emas beragam

Pilihan emas untuk investasi MULIA beragam, mulai dari 0,5 gram hingga 1 kilogram. Kamu bisa menyesuaikan pilihan investasi dengan anggaran, sehingga kamu diberikan kebebasan investasi sesuai dengan kemampuan kamu.

  • Cara pembelian mudah

Tidak punya uang untuk membeli emas secara tunai? Gunakan pilihan pembelian secara angsuran, arisan, atau kolektif. Untuk tipe angsuran, kamu cukup membayar uang muka sebesar 20 persen dari harga emas, lalu sisanya diangsur sampai dengan 36 bulan.

  • Cara mengangsur mudah

Angsuran MULIA dapat kamu bayar melalui outlet Pegadaian, Agen Pegadaian, ATM dan Aplikasi Pegadaian Digital. Semakin mudah karena kamu dapat membayarnya tanpa perlu keluar rumah

  • Cara menjual kembali mudah

Emas hasil pembelian di Pegadaian bisa kamu gadai atau jual kembali di lembaga yang sama dengan nilai yang kompetitif. Prosesnya pun lebih aman dan terpercaya.

Charles A. Jaffe pernah berkata bahwa “Kaya bukan soal gaji, tetapi kebiasaan pengeluaran kamu”. Memilih investasi cepat menguntungkan adalah salah satu cara terbaik memanfaatkan uang kamu agar keuangan selalu sehat. Semoga bermanfaat!