Punya rencana beli motor dalam waktu dekat? Ini hal yang harus kamu perhatikan!
Bagikan:

Sepeda motor kini seperti sudah menjadi kebutuhan pokok penduduk Indonesia. Maklum, selain irit, kendaraan roda dua ini punya nilai mobilitas yang tinggi, misalnya untuk pergi ke kampus, kantor, jalan-jalan, atau bahkan dimanfaatkan sebagai ojek online.

Nah, buat kamu yang berencana membeli atau memulai cicilan motor dalam waktu dekat, berikut tips yang harus diperhatikan.

1.Pastikan Sesuai Kebutuhan

Saat ini ada banyak sekali tipe dan model motor beragam merek di pasaran. Kamu pasti juga bingung memilih yang mana, kan? Apa pun pilihanmu, pastikan kamu sudah menyesuaikannya dengan kebutuhan dan bujet, ya.

Misalnya kamu akan memakai motor untuk sekadar dipakai ke kampus atau kantor, maka motor tipe matic atau bebek cukup. Selain harganya lebih terjangkau, perawatannya juga mudah dan irit bahan bakar.

2.Area Jelajah

Area jelajah juga tidak kalah diperhatikan saat memilih sepeda motor karena ini menentukan awet tidaknya kendaraanmu. Jika area jelajahnya adalah wilayah pegunungan dengan jalanan naik turun, misalnya, motor tipe matic tidak disarankan karena akan menghabiskan banyak bahan bakar. Kamu lebih dianjurkan untuk memilih motor bebek atau sport.

3.Cek Fitur dan Kelengkapan

Setiap motor punya fitur yang berbeda-beda. Oleh karena itu kamu wajib mengecek seluruh fitur dan kelengkapan sepeda motor sebelum membawanya pulang ke rumah. Lihat apa saja keunggulannya dan bandingkan dengan motor lain yang sejenis. Tanyakan kepada dealer soal perawatan dan solusi jika onderdil motor rusak. Jangan lupa cek masa garansinya serta layanan apa saja yang akan kamu terima.

Membeli Motor dengan Cara Mencicil

Jangan kecil hati jika bujetmu tidak cukup untuk membeli motor secara tunai karena sekarang sudah ada produk Amanah dari Pegadaian. Amanah adalah pemberian pinjaman berprinsip syariah kepada pengusaha mikro dan karyawan/pegawai yang ingin membeli motor dengan cara mencicil.

Selain prosedurnya mudah dan cepat, Amanah juga menetapkan uang muka terjangkau dengan tenor sampai 60 bulan, lho. Cicilan motornya pun ringan dengan biaya administrasi yang murah. Amanah Pegadaian: tepat caranya, berkah hasilnya.