Bagikan:

Meluasnya wabah virus Covid-19 di Indonesia membuat pemerintah mengeluarkan himbauan kepada masyarakat untuk melakukan physical distancing ​dan isolasi diri di dalam rumah guna mengurangi penyebaran virus. Beberapa perkantoran pun ikut membuat kebijakan work from home untuk karyawan-karyawannya. Anjuran untuk stay at home, awalnya mungkin terkesan menyenangkan. Namun lama kelamaan tidak jarang muncul rasa bosan. Sebelum benar-benar merasa jenuh dan membuatmu semakin tidak produktif, ada beberapa kegiatan  yang bisa kamu lakukan dan tentunya semua bermanfaat.

1. Pengaturan Ulang Ruangan

Karena kesibukan selama ini, kadang kamu tidak sempat untuk mengatur ulang ruangan. Nah, mumpung ada banyak waktu saat kamu stay at home hal ini bisa kamu lakukan. Pengaturan ruangan sangat mempengaruhi ambiance yang ada. Rasa bosanmu di rumah bisa jadi karena melihat sudut yang itu-itu aja. Coba atur ulang ruanganmu atau beri dekorasi yang beda dari sebelumnya. Selain mengisi waktu, kegiatan ini juga mengasah kreatifitasmu. Selain itu, kegiatan ini sekalian menjadi sarana bersih bersih rumah secara menyeluruh. Seperti pepatah sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui, bukan?

2. Membaca Buku

Membaca buku adalah salah satu kegiatan efektif untuk menghilangkan rasa bosan. Coba diingat-ingat kembali, apakah kamu punya buku yang belum sempat dibaca? Jika ada, sekarang adalah kesempatan terbaik untuk kembali membaca buku-buku tersebut. Jika tidak aja, mungkin saatnya kamu melihat koleksi buku-majalah lama yang pas untuk dibaca kembali. Setelah selesai membaca, jangan lupa untuk merapikan buku-buku tersebut, ya!

3. Memasak

Memasak bisa menjadi salah satu kegiatan produktif yang bisa mengisi aktivitas selama stay at home. Ini juga menjadi kesempatan untuk kamu mencoba resep-resep masakan baru yang belum pernah kamu coba sebelumnya. Selain itu, memasak sendiri bisa membendung keinginan untuk jajan makanan di luar. Selain anti bosan, memasak sendiri  juga bikin kamu lebih hemat!

4. Aktivitas Pengembangan Diri

Sebenarnya di rumah saja ini jadi kesempatan kamu untuk menambah aktivitas pengembangan diri. Seperti belajar bahasa asing yang belum sempat kamu pelajari, atau memperdalam ilmu yang sudah kamu dapat. Selain itu ini jadi kesempatan kamu untuk menambah ilmu baru ,seperti belajar tentang investasi, tren marketing, belajar menjahit atau memperdalam hobi dan passion kamu.

5. Download Aplikasi bermanfaat yang mendukung kegiatan Stay at Home

Ada beberapa aplikasi yang ternyata penting untuk dimiliki selama berkegiatan di rumah saja. Misalnya aplikasi membeli sayur/buah secara online akan membantumu menghindari keramaian seperti pasar atau supermarket. Lalu ada aplikasi untuk streaming film/serial korea yang bisa mengisi waktu saat kamu di rumah aja. Aplikasi olahraga juga penting banget kamu unduh karena kurang gerak juga ga bagus untuk imunitas tubuh. Yang tidak kalah penting adalah Aplikasi Pegadaian Digital. Pegadaian mendukung penuh kegiatan Physical Distancing dengan aplikasi ini, Kamu bisa cek harga emas atau top up tabungan emas. Jika kamu butuh dana mendadak, kamu bisa transaksi Gadai Tabungan Emas. Selain itu, kamu bisa transaksi beli pulsa, bayar listrik, bayar listrik dan semua itu cukup dari satu aplikasi saja.