Usaha sampingan karyawan yang menjanjikan untuk membantu menunjang tuntutan hidup yang semakin lama semakin besar.
Bagikan:

“Ketahuilah bahwa orang sukses tidaklah sehebat yang kita bayangkan. Mereka hanya sedikit lebih cepat, sedikit lebih berani.” – Bong Chandra

Sebagian besar orang berpendapat bahwa menjadi karyawan adalah pekerjaan yang paling menjanjikan. Kerja di gedung tinggi, mengenakan setelan kerja yang necis, dan mendapatkan gaji yang menjanjikan. Namun, benarkah demikian? Tuntutan hidup yang semakin besar terkadang tidak sejalan dengan realita yang ada. Namun, jangan pernah merasa dunia berhenti. Kamu bisa mengatasinya dengan kerja sampingan. Nah, berikut beberapa jenis usaha sampingan karyawan dengan keuntungan yang menjanjikan:

Berbisnis Online adalah Usaha Sampingan Karyawan yang Sangat Menjanjikan
Hampir semua aktivitas yang kamu lakukan sehari-hari tak lepas dari teknologi. Ingin bepergian? Cukup buka aplikasi transportasi online lewat ponsel. Ingin pesan makanan? Ada banyak aplikasi yang bisa kamu manfaatkan. Nah, mengapa kamu tidak memanfaatkan teknologi untuk berbisnis online?

Usaha sampingan karyawan dengan memanfaatkan teknologi ini bisa berupa banyak hal, seperti misalnya berjualan pakaian, camilan, hingga pernak-pernik seserahan. Berbekal ponsel dan media sosial, kamu sudah bisa memasarkan barang jualanmu ke masyarakat luas. Mudah dan praktis, kan?

Bisnis MLM adalah Usaha Sampingan Karyawan Lain yang Bisa Dicoba
Selain bisnis online, kamu juga bisa menjalankan bisnis MLM sembari bekerja. Dahulu, bisnis ini memang dijalankan secara offline dengan mengunjungi rumah ke rumah. Kini, kamu akan semakin mudah menggeluti usaha sampingan ini setelah dijalankan secara online. Bisnis ini tidak akan mengganggu waktu kamu bekerja, karena kamu bisa menjalankannya kapan saja dan di mana saja.

Menjadi Penulis Lepas atau Ahli Fotografi
Ada sebuah ungkapan yang mengatakan bahwa pekerjaan yang paling menyenangkan adalah menjalankan hobi yang dibayar. Sayangnya, tak banyak orang yang berhasil mendapatkannya ketika memasuki dunia kerja. Namun, tidak perlu berkecil hati, karena kamu masih bisa menggeluti hobi dan mendapatkan keuntungan yang menjanjikan dengan bekerja freelance, seperti menjadi penulis lepas atau ahli fotografi.

Baca juga  Enam Kebiasaan yang Rutin Dilakukan Orang Sukses Pada Pagi Hari

Kedua usaha sampingan karyawan ini memang hanya bisa dilakukan di waktu luang atau akhir pekan. Meski kamu tetap bekerja di waktu senggang, tetap saja rasanya akan lebih menyenangkan dibandingkan dengan melakukan rutinitas harian yang cenderung membosankan.

Berjualan Pulsa atau Token Listrik
Siapa tidak membutuhkan pulsa di era yang serba digital ini? Saat semua orang telah begitu bergantung pada teknologi? Nah, kamu bisa memanfaatkan keadaan ini dengan menjadi agen pulsa atau token listrik. Tentu ini akan sangat menguntungkan, terlebih jika lingkungan kerja kamu jauh dari konter.

Membeli pulsa melalui ATM memang lebih mudah, tetapi masih banyak orang yang lebih memilih membeli pulsa melalui konter atau agen. Caranya sangat mudah, kok. Kamu cukup bergabung menjadi agen deposit di salah satu konter, dan berikan harga yang sedikit lebih murah dibandingkan dengan konter atau harga beli di ATM. Pasti rekan-rekan di kantor akan menjadikan kamu langganan mereka dalam beli pulsa.

Menjadi Agen Pegadaian
Kamu punya kemampuan bernegosiasi yang baik kepada orang lain? Mungkin kamu bisa pertimbangkan usaha sampingan karyawan satu ini. Pegadaian menjadi salah satu solusi yang paling dicari saat masyarakat sedang membutuhkan uang cepat, dan menjadi Agen Pegadaian bisa memberikan kamu penghasilan tambahan yang cukup menjanjikan.

Ada berbagai jenis Agen Pegadaian yang bisa kamu pilih saat ingin bergabung, seperti Agen Pembayaran yang berfokus pada pembayaran dari segala produk, Agen Pemasaran yang khusus memasarkan segala produk pegadaian kepada calon pelanggan potensial, dan Agen Gadai yang berperan memudahkan pelanggan dalam mencairkan kredit berbagai produk Kredit Cepat Aman (KCA).

Persyaratan untuk menjadi Agen Pegadaian tidak sulit. Kamu hanya perlu memiliki sebuah tempat tinggal yang akan berfungsi sebagai kios, punya ponsel dengan koneksi internet untuk memudahkan kamu berkomunikasi, mengikuti pelatihan, dan memenuhi segala persyaratan khusus dari agen yang kamu pilih.

Baca juga  Strategi Ketahanan Pangan Indonesia

Demikian tadi berbagai usaha sampingan karyawan yang bisa kamu coba untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Jangan hanya terpaku pada penghasilan utama, asah kreativitas dan isi waktu dengan berbagai kegiatan bermanfaat dan tentunya menghasilkan. Semoga bermanfaat!

Usaha sampingan karyawan merupakan strategi cerdas dalam membantu finansial. Cari tahu strategi cerdas mengatasi masalah finansial dengan mengunduh ebook ini.

Download Ebook Cerdas Finansial (PART 1) di Sini!