Butuh Dana Cepat di Bulan Ramadhan? Pegadaian Syariah Solusinya!
Bagikan:

Saat bulan Ramadhan tiba, kebutuhan sandang dan pangan biasanya jauh lebih meningkat dari biasanya. Momen Ramadhan juga membuat sebagian orang mengeluarkan dana lebih untuk merencanakan beberapa kegiatan seperti berbuka puasa hingga berbagai promo yang ditawarkan selama bulan Ramadhan. Terlebih di tengah pandemic COVID-19 ini dimana tidak sedikit orang yang pendapatannya menurun bahkan kehilangan pekerjaan. Padahal, kebutuhan seperti pangan tetap harus dipenuhi.

Membuat rencana keuangan di bulan Ramadhan secara bijak memang sangat diperlukan agar pengeluaran tidak lebih besar dari pemasukan. Namun, jika sudah diperhitungkan dan dirasa tidak mencukupi, maka dibutuhkan alternatif lain untuk memenuhi semua kebutuhan selama bulan Ramadhan. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan menggadaikan aset berharga yang dimiliki untuk mendapatkan dana dalam waktu singkat.

Pegadaian merupakan lembaga keuangan yang memberikan layanan pembiayaan dengan berbagai jenis produk yang ditawarkan. Selain itu, Pegadaian juga hadir untuk memberikan pembiayaan yang sesuai dengan prinsip syariah yaitu Pegadaian Syariah.

Solusi Dana Cepat dengan Prinsip Syariah

Bagi kamu yang membutuhkan dana selama bulan Ramadhan ini, Pegadaian Syariah punya solusi yang tepat dan tentu saja bisa membantu dikala memerlukan dana cepat dengan produk bernama Rahn.

Pembiayaan Rahn merupakan cara mendapat dana cepat dengan jaminan berupa emas perhiasan, emas batangan, berlian, alat elektronik, atau kendaraan dengan prinsip Syariah. Selain prosesnya yang cepat, barang jaminan pun disimpan dengan aman.

Pinjaman atau marhun bih bisa diberikan mulai dari Rp50.000 dengan jangka waktu 120 hari yang bisa diperpanjang berkali-kali sesuai dengan kebutuhan. Bahkan, marhun bih ini dapat dilunasi sewaktu-waktu. Untuk mengajukan Rahn pun syaratnya mudah. Selain memiliki barang yang dijadikan jaminan, bawa juga KTP atau Paspor saat datang ke outlet Pegadaian Syariah terdekat. Jika barang jaminan berupa kendaraan, jangan lupa membawa BPKB dan STNK aslinya. Rahn dilayani di lebih dari 600 outlet Pegadaian Syariah terdekat.

Dana Cepat dengan Angsuran Tetap

Selain dengan Rahn, ada juga Arrum Emas yang memungkinkan kita mendapat marhun bih atau pinjaman dengan jaminan emas baik perhiasan maupun batangan. Yang membedakan dari Rahn adalah cicilan Arrum Emas ini sifatnya tetap per bulannya dengan jangka waktu yang bervariasi mulai dari 12 sampai 36 bulan.

Setiap orang yang memiliki barang jaminan bisa datang ke outlet Pegadaian Syariah dengan membawa identitas diri seperti KTP atau Paspor. Nantinya kita akan diminta menandatangani akad sebelum mendapatkan marhun bih. Marhun bih bisa dimulai dari Rp1juta.

Semua alternatif dana cepat dengan prinsip syariah dari Pegadaian ini sudah sesuai dengan Fatwa Dewan Syariah Nasional Nomor 92/DSN-MUI/IV/2014, Nomor 25/DSN-MUI/III/2002, dan Nomor 26/DSN-MUI/III/2002.

Meningkatnya harga kebutuhan selama bulan Ramadhan memang terasa lebih berat bagi sebagian orang, belum lagi jika ada biaya tak terduga lainnya yang harus dipenuhi. Pegadaian Syariah bisa menjadi solusi untuk mendapatkan dana cepat sesuai dengan prinsip syariah. Pahami dengan baik semua ketentuan yang telah ditetapkan sebelum mengajukan pembiayaan agar prosesnya bisa berjalan dengan cepat dan lancar.