Bagikan:

“Choose a job you love, and you will never have to work a day in your life.” (Confucius)

Orang cerdas, pasti akan tahu ke mana dia melangkah. Dia akan melakukan apa yang dia inginkan dan sukai. Tidak perlu melakukan sesuatu yang seumur hidup membuatnya tertekan hingga akhirnya lelah dan menyerah. Layaknya quote cantik milik Confucius yang seolah mengatakan bahwa apa pun yang Anda lakukan, kerjakanlah, jangan dengarkan apa kata orang. Usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil. Bukankah seperti itu?

Ya, selayaknya orang-orang yang memiliki lima profesi berikut, yang terlihat santai dari luar, tetapi hasilnya sungguh luar biasa. Banyak rupiah masuk ke dalam akun rekening mereka tiap bulan, bahkan dalam hitungan jam. Apa saja kerja santai penghasil jutaan rupiah itu? Simak ulasan berikut:

1. Gamer

Meski selalu dipandang sebelah mata karena tidak mempunyai masa depan yang cerah, tetapi siapa yang menyangka kalau seorang gamer profesional dapat menghasilkan uang puluhan juta dalam hitungan jam. Mereka yang benar-benar ahli dalam bidang ini tidak akan main-main dalam menghabiskan waktu untuk berlatih. Layaknya para tenaga profesional, ada juga kompetisi yang akan menguji kemampuan mereka.

Satu contoh seorang gamer profesional yang mampu meraih pendapatan tinggi adalah Carolina a.k.a Nix1a yang berasal dari Indonesia. Karena kepiawaiannya dalam bermain game, dia mendapat banyak PC Game dari sponsor dan uang sebesar 25 juta rupiah per bulan. Kerja santai yang fantastis, bukan?

2. Blogger

Utak-atik blog dan menulis artikel konten, mungkin tampak seperti kegiatan yang mudah bagi sebagian orang. Namun, tahukah Anda, untuk dapat menjadi seorang blogger profesional, ada banyak keahlian yang diperlukan.

Salah satunya, Anda harus pandai dalam menulis artikel dan menerapkan konsep SEO Friendly agar semua tulisan dalam blog berhasil menduduki peringkat pertama dalam mesin pencarian. Bahkan, seorang blogger ahli harus mampu mengolah tata letak blog miliknya agar terlihat profesional dan tidak acak-acakan. Pun dengan isian yang dijamin tanpa adanya unsur plagiat di dalamnya.

3. Programmer

Seorang programmer hanya akan duduk di balik layar monitor, mengerjakan serangkaian kode program dan membuat alur sistem. Sayangnya, orang-orang di lingkungan sekitar cenderung menganggap mereka sebagai “pengangguran”. Padahal, mereka mampu menghasilkan uang jutaan rupiah per jam hanya dari program yang dibuat.

Para programmer tidak perlu bekerja di kantor yang terikat waktu. Mereka hanya perlu mencari klien-klien bonafide yang siap mengeluarkan uang berapa pun untuk menghargai setiap program yang dihasilkan. Maka, tiap jam jutaan rupiah akan mampir ke akun rekening para programmer ahli tersebut.

Anda tertarik untuk melakoni kerja santai ini? Silakan saja. Persiapkan diri untuk berkutat dengan kode-kode rumit dan algoritma yang akan membuat Anda enggan berhenti menekuninya.

4. Social Media Specialist

Enak ya kamu kerjanya main HP melulu. Nggak perlu pusing mikirin laporan tiap bulan.

Anda pernah melontarkan celetukan tersebut pada teman yang sibuk bermain HP, tetapi penghasilannya melebihi Anda?

Mungkin, teman Anda adalah seorang social media specialist atau lebih akrab disebut admin media sosial. Pekerjaannya seputar memasang konten di semua akun media sosial milik perusahaan tempat dia bernaung. Kerja santai tersebut mungkin terlihat mudah, tetapi sebenarnya tidak.

Seorang social media specialist harus tahu betul kata-kata apa yang akan digunakan untuk memikat para pengikut. Mereka harus memperhitungkan kapan momen-momen yang pas untuk mengeluarkan postingan. Bahkan, harus mampu menganalisis reaksi pembaca terhadap konten yang mereka hasilkan. Tidak heran, seseorang yang menekuni profesi ini bisa mendapatkan penghasilan melebihi Anda yang bekerja sebagai karyawan kantor.

5. Video Game Tester

Di dalam industri game, tidak hanya seorang perancang dan pemain yang dibutuhkan, tetapi juga seorang perusak atau tester. Dialah sang antagonis dalam perusahaan game. Dialah sang perusak. Pekerjaannya mencoba suatu permainan yang masih dikembangkan secara berulang-ulang, hanya untuk menemukan celah dan bug sebelum diluncurkan ke pasaran.

Meski para Game Tester ini terlihat hanya sibuk bermain di depan komputer, tetapi jangan salah. Penghasilan mereka jauh lebih besar dari para pekerja kantoran yang sibuk meneliti dokumen-dokumen. Pasalnya, merekalah penentu layak tidaknya sebuah game yang tengah dibuat untuk dipasarkan. Mereka pun harus mampu memberikan review dan analisis mengenai game tersebut.

Tertarik untuk beralih profesi dan melakoni salah satu dari 5 kerja santai tersebut? Apa pun profesi yang Anda pilih, cintai maka semua akan terlihat mudah. Seberapa pun penghasilan yang didapat.