Ingin berinvestasi emas tapi tak mau ribet? Yuk, investasi dengan tabungan emas!
Bagikan:

Menyisihkan uang secara rutin untuk investasi menjadi hal yang harus kamu mulai sejak usia muda. Investasi memiliki berbagai manfaat penting, mulai dari perlindungan aset dari risiko inflasi, meraih kebebasan finansial, hingga mencapai tujuan jangka panjang. Pilihan investasi yang bisa kamu jalankan sangat variatif, termasuk di antaranya adalah tabungan emas.

Tabungan emas memungkinkan siapa saja untuk bisa memiliki emas batangan dengan cara yang mudah dan terjamin aman. Kamu akan bisa memperoleh keuntungan lebih banyak ketika mempunyai tabungan emas dibandingkan dengan menyimpan emas secara fisik. Keuntungan tersebut di antaranya:

1. Harga terjangkau

Investasi berupa tabungan emas dapat kamu peroleh tanpa perlu mengeluarkan uang banyak. Alasannya, karena kamu dapat membeli emas dengan jumlah sesuai kemampuan. Sebagai contoh, Pegadaian memiliki produk  Tabungan Emas yang memungkinkan kamu beli emas dengan berat mulai dari 0,01 gram sampai 100 gram.

2. Proses pencairan yang cepat

Keuntungan berikutnya dari investasi ini adalah cara pencairan yang cepat. Bahkan, proses pencairan dana dari tabungan investasi logam mulia ini bisa kamu selesaikan cuma dalam hitungan menit.

3. Terjamin aman

Kepemilikan tabungan logam mulia emas juga memberi rasa aman. Kamu tidak perlu was-was dan bingung mencari tempat penyimpanan. Sebagai gantinya, kamu cukup memanfaatkan fasilitas penitipan emas seperti yang disediakan Pegadaian, cukup dengan membayar biaya Rp30 ribu per tahun.

4. Praktis

Tabungan Emas Pegadaian memungkinkan kamu untuk berinvestasi emas dengan cara praktis. Proses penambahan saldo tabungan ataupun pencairan dana, dapat dilakukan cukup menggunakan aplikasi Pegadaian Digital Service di smartphone. Selain itu, kamu juga dapat melakukan permintaan pencetakan emas secara fisik, juga melalui smartphone.

5. Dapat digunakan jaminan

Terakhir, kamu juga bisa memperoleh benefit karena tabungan jenis ini dapat dimanfaatkan sebagai jaminan untuk pengajuan pinjaman. Metode ini dapat kamu terapkan ketika butuh dana dalam waktu singkat tanpa harus mengurangi saldo tabungan yang dimiliki.

Proses pengajuan pinjaman dengan jaminan memakai tabungan emas di Pegadaian juga sangat ringkas. Kamu dapat memilih datang secara langsung ke kantor Pegadaian terdekat atau memakai aplikasi Pegadaian Digital Services.

Dengan keuntungan seperti itu, tak salah kalau memilih tabungan emas di Pegadaian sebagai sarana investasi, kan? Yuk, mulai berinvestasi sekarang!