Apakah kamu tertarik untuk menggunakan tabungan emas digital untuk milenial? Pegadaian menawarkan layanan yang sangat mudah dan praktis.
Bagikan:

Pada zaman dulu, untuk membeli emas, kamu harus memiliki anggaran yang besar. Emas dijual di toko emas dalam satuan gram. Harga satu gram emas selalu mengalami fluktuasi tiap waktu dan tidak murah. Karena itu, jika dana yang kamu miliki terbatas, kamu tidak bisa sewaktu-waktu membeli emas.

Tabungan Emas Digital di Pegadaian

Saat ini, membeli emas jadi lebih mudah dan praktis karena kehadiran teknologi. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah memanfaatkan produk pegadaian, yaitu Tabungan Emas yang bisa diakses secara online. Tabungan emas digital di Pegadaian merupakan layanan penjualan dan pembelian emas yang dilengkapi dengan fasilitas penitipan emas.

Ada beberapa keunggulan menggunakan layanan Tabungan Emas di Pegadaian, yaitu:

  • Dilayani oleh semua gerai Pegadaian yang tersebar di seluruh Indonesia. Jumlah gerai Pegadaian saat ini mencapai 4.400.
  • Harga jual dan harga beli di Pegadaian tergolong kompetitif.
  • Kamu tidak perlu membayar biaya administrasi yang mahal.
  • Kamu tidak perlu khawatir karena karatase dijamin 24 karat.
  • Jika membutuhkan dana, kamu dapat langsung mencairkan saldo tabungan mulai dari emas setara 1 gram.
  • Tabungan Emas Pegadaian dikelola secara profesional dan transparan.

Mudah Beli Emas dengan Aplikasi

Lalu, bagaimana cara untuk memiliki tabungan emas digital di Pegadaian? Hal pertama yang perlu kamu persiapkan adalah fotokopi kartu identitas resmi yang masih berlaku. Dokumen tersebut dapat berupa KTP, SIM, atau paspor.

Datanglah ke gerai Pegadaian terdekat untuk mengisi form pendaftaran. Jangan lupa membawa buku tabungan pribadi sebagai data tambahan. Supaya lebih mudah, kamu sebaiknya memasang aplikasi Pegadaian Digital di smartphone. Melalui aplikasi ini, kamu bisa memantau harga jual beli emas secara real time.

Menariknya, transaksi pembelian emas di Pegadaian Digital bisa dilakukan mulai 0,01 gram atau sekitar Rp5.000. Untuk membeli, kamu bisa memanfaatkan fasilitas ATM bank, internet banking, atau gerai Pegadaian. Jika ingin menjual emas di tabungan emas, hasil penjualan akan langsung masuk ke rekening bank yang sebelumnya didaftarkan.

Jadi, tabungan emas digital di Pegadaian sangat praktis bagi milenial. Tertarik untuk mencobanya?