Tabungan emas, pegadaian digital, emas, investasi
Bagikan:

Emas merupakan salah satu instrumen investasi yang banyak diminati karena tahan terhadap inflasi. Harga emas yang cenderung naik setiap tahunnya menjadikan jenis investasi ini menjadi andalan dalam merencanakan keuangan sejak dulu.

Pegadaian adalah salah satu lembaga pembiayaan yang menawarkan beragam produk dan layanan salah satunya investasi emas yang mudah dan aman. Tabungan Emas merupakan layanan pembelian emas dari Pegadaian dengan sistem titip emas. Jadi, pemilik rekening membeli sejumlah emas yang akan dikonversi menjadi saldo Tabungan Emas dan emas itu dititipkan di Pegadaian. Dengan begitu, emas yang sudah dibeli bisa dijamin keasliannya dan jelas aman.

Pembukaan rekening Tabungan Emas bisa dilakukan dengan dua cara yaitu datang ke outlet atau melalui aplikasi Pegadaian Digital. Aplikasi Pegadaian Digital memungkinkan kita membuka rekening Tabungan Emas dalam genggaman tangan secara online. Hal ini tidak terlepas dari semakin berkembangnya teknologi di era digital ini sehingga banyak industri dan bisnis menyesuaikan usahanya dengan menerapkan sistem online. Usaha berbasis online ini dinilai memudahkan masyarakat terutama para milenial yang menyukai hal serba praktis. Merespon hal ini, Pegadaian mengembangkan bisnisnya dengan membuat Tabungan Emas yang bisa diakses secara digital melalui aplikasi Pegadaian Digital.

Tabungan Emas di Pegadaian Digital mempermudah nasabah yang ingin membuka rekening, membeli, menjual, transfer, gadai, atau mencetak Tabungan Emasnya melalui ponselnya. Dengan Tabungan Emas di aplikasi Pegadaian Digital, semua jadi lebih praktis karena tidak harus pergi ke outlet Pegadaian untuk melakukan transaksi.

Sekilas Tentang Aplikasi Pegadaian Digital

Pegadaian Tabungan Emas menjadi salah satu fitur yang ada pada aplikasi ini. Saat ini, pembukaan Tabungan Emas jadi lebih mudah karena dilakukan melalui aplikasi Pegadaian Digital yang tersedia di Google Play Store dan Apple App Store. Pegadaian Digital merupakan layanan berbasis aplikasi untuk membantu nasabah melakukan transaksi gadai, cicil emas, bayar tagihan bulanan, dan beragam transaksi Pegadaian lain melalui smartphone. Dalam aplikasi ini, proses pendaftaran dan penyetoran awal Tabungan Emas pun dapat dilakukan secara online.

Biaya pembukaan rekening secara online lewat aplikasi Pegadaian Digital dinilai lebih mudah dan murah. Pembukaan Tabungan Emas secara online melalui aplikasi Pegadaian Digital hanya perlu melakukan setoran awal senilai Rp50.000,00 saja. Nasabah bisa menikmati gratis biaya administrasi dan juga biaya fasilitas titipan selama satu tahun pertama.

Di aplikasi Pegadaian Digital juga terdapat update harga jual dan harga beli emas. Harga emas akan berubah-ubah setiap harinya mengikuti harga emas dunia dengan penyesuaian dari Pegadaian.

Top Up Emas

Menabung emas atau top up bisa dilakukan secara online melalui aplikasi Pegadaian digital dengan minimal pembelian Rp 50.000

Saldo Tabungan Emas bisa dicairkan menjadi uang tunai dengan cara menjual kembali (buyback) melalui aplikasi Pegadaian Digital. Nanti uang tersebut bisa ditransfer langsung ke rekening bank nasabah.

Saldo minimal rekening yang disisakan untuk transaksi jual kembali adalah 0.1 gram.

Transfer Saldo

Saldo di tabungan emas bisa dipindahkan antar rekening melalui fitur transfer saldo emas. Transfer saldo bisa dilakukan dengan minimal transaksi sebesar 1 gram. Saldo rekening minimal yang disisakan agar bisa melakukan transfer saldo adalah 0.1 gram dan tidak dikenakan biaya transfer. Dengan begini, kita bisa mengirimkan hadiah kepada orang tersayang berupa Pegadaian Tabungan Emas. Menarik kan?

Mencetak Emas

Fisik logam mulia bisa didapatkan dengan cukup mudah. Nasabah hanya perlu melakukan order cetak logam mulia via online di aplikasi. Nasabah dapat melakukan order cetak dengan pilihan keping 1,2,5,10,25,50,100 gram.

Teknologi hadir untuk memudahkan aktivitas manusia, dengan hadirnya aplikasi Pegadaian Digital, diharapkan memudahkan masyarakat yang ingin melakukan investasi emas. Kini, tak ada alasan lagi untuk menunda menjadikan Pegadaian Tabungan Emas sebagai salah satu instrumen investasi kita.