Kredit angsuran bulanan di Pegadaian dapat kamu manfaatkan untuk kebutuhan penting. Prosesnya mudah dan cepat.
Bagikan:

Apakah kamu membutuhkan dana tambahan untuk mewujudkan rencana liburan? Atau, kamu ingin melakukan sesuatu yang produktif, tetapi tidak memiliki anggaran berupa uang tunai? Kamu bisa memanfaatkan kredit angsuran KRASIDA yang ditawarkan oleh Pegadaian.

KRASIDA adalah kredit gadai angsuran bulanan yang ditujukan untuk keperluan konsumtif dan produktif. Untuk menikmati layanan ini, kamu harus memiliki barang jaminan berupa emas. Nah, apa saja keunggulan KRASIDA yang bisa kamu nikmati? Berikut di antaranya:

  • Dapat dilayani oleh lebih dari 4.400 gerai Pegadaian yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.
  • Kamu dapat mengajukan pinjaman mulai dari Rp1.000.000 hingga Rp250.000.000.
  • Proses gadai emas untuk mendapatkan kredit angsuran bulanan tergolong mudah dan cepat.
  • Kamu dapat mengajukan pinjaman dengan nilai maksimal 95% dari transaksi agunan.
  • Sewa modal (bunga) pinjaman relatif murah. Tiap bulan, angsuran yang perlu dibayar bersifat tetap.
  • Pinjaman memiliki jangka waktu yang fleksibel, yaitu 6 bulan, 12 bulan, 24 bulan, atau 36 bulan.
  • Jika memiliki dana lebih, kamu dapat melunasi pinjaman sewaktu-waktu. Keuntungan ekstranya adalah kamu mendapatkan diskon sewa modal.

Cara Mengajukan Kredit di KRASIDA

Untuk mengajukan kredit di KRASIDA, syaratnya tidak sulit. Kamu hanya perlu membawa fotokopi KTP dan fotokopi Kartu Keluarga (KK). Selain itu, kamu juga perlu memiliki barang jaminan berupa emas.

Ada pun langkah-langkah yang perlu dilakukan adalah datang ke gerai Pegadaian terdekat dengan membawa identitas diri dan barang jaminan. Selanjutnya, barang jaminan tersebut akan ditaksir oleh petugas Penaksir. Setelah jumlah pinjaman ditentukan, kamu bisa langsung menerima uang, baik secara tunai maupun transfer di rekening pribadi.

Hal yang perlu dipahami sebelum mengajukan kredit angsuran bulanan adalah perhitungan suku bunga. Suku bunga tetap yang ditentukan, yaitu mulai 15% (APR minimum) hingga 17% (APR maksimum) per tahun.

Nah, inilah kemudahan yang bisa kamu nikmati dengan mengajukan kredit angsuran bulanan di KRASIDA. Menarik, bukan? Tunggu apa lagi, segera manfaatkan KRASIDA untuk memenuhi kebutuhanmu, baik yang bersifat konsumtif maupun produktif.