Sekarang Anda cukup membuka aplikasi Pegadaian Digital sebagai cara praktis melakukan Gadai Tabungan Emas dari smartphone.
Bagikan:

Anda salah satu nasabah Tabungan Emas Pegadaian?

Jika ya, Anda pasti sudah menikmati bagaimana mudahnya berinvestasi dengan modal terbatas melalui produk unggulan Pegadaian ini. Sebagai layanan penjualan dan pembelian emas yang dilengkapi fasilitas titipan, Tabungan Emas memang populer di kalangan masyarakat. Tidak perlu modal besar untuk mulai berinvestasi. Anda juga tidak perlu khawatir soal penyimpanan emas.

Untuk menambah nilai manfaat produk Tabungan Emas, Pegadaian kini melayani Gadai Tabungan Emas bagi nasabahnya. Sesuai nama yang disandang, layanan ini ditujukan kepada nasabah yang membutuhkan dana mendesak. Bedanya dengan model gadai konvensional, Anda tidak perlu membawa emas fisik ke outlet sebagai jaminan pinjaman.

Benar, saldo Tabungan Emas Anda digunakan sebagai agunan atau jaminan atas pengajuan dana yang diajukan. Anda pun tidak perlu risau karena harus berpisah sementara waktu dengan perhiasan kesayangan atau khawatir soal keamanan tempat penyimpanan barang berharga tersebut.

Transaksi Gadai Tabungan Emas Kini Lebih Praktis

Kehadiran Tabungan Emas adalah primadona bagi mereka yang baru mulai berinvestasi. Bayangkan saja, dengan dana hanya sekitar Rp7.000,00 Anda sudah bisa menabung emas di Pegadaian. Prinsip sedikit-sedikit lama-lama jadi bukit betul-betul diterapkan dalam produk ini.

Maka, ketika layanan Gadai Tabungan Emas diluncurkan, Anda punya alternatif baru untuk memperoleh dana segar dalam kondisi darurat. Alih-alih memanfaatkan pinjaman online yang terkesan terlalu mudah (tetapi justru memberatkan saat pelunasan), lebih baik Anda beralih ke layanan gadai ini saja.

Ada dua cara untuk melakukan Layanan Gadai Tabungan Emas, yaitu datang langsung ke outlet Pegadaian terdekat atau via aplikasi Pegadaian Digital. Apa yang membedakan kedua cara itu? Perbedaan paling utama terletak pada alur proses pengajuannya, seperti uraian berikut ini.

Datang langsung ke outlet

Outlet Pegadaian mudah ditemui di mana saja. Anda bisa memilih outlet terdekat dengan tempat Anda beraktivitas sehari-hari. Ini mempermudah Anda saat perlu melakukan transaksi lain di Pegadaian terkait dengan layanan gadai ini.

Cara pengajuan layanan gadai ini pun tergolong cepat. Setibanya di outlet, Anda bisa mengisi form pengajuan sesuai layanan yang dibutuhkan. Kemudian, Anda menentukan berat emas yang hendak digadai dan jangka waktu gadai.

Biaya administrasi yang diperlukan sebesar 0,05% dari uang pinjaman dengan minimal Rp2.000,00 dan maksimal Rp25.000,00. Setelah itu, petugas akan memproses aplikasi Anda. Uang pinjaman bisa ditransfer atau dicairkan tunai tergantung pilihan Anda. Tidak sampai 30 menit, transaksi Anda selesai dan dana pinjaman pun sudah cair.

Via aplikasi Pegadaian Digital

Berkat kehadiran smartphone, semakin banyak aspek kehidupan Anda yang dipermudah. Hanya bermodalkan aplikasi yang dipasang dalam ponsel pintar, Anda bisa menikmati berbagai kemudahan. Cocok bagi Anda yang aktif dan punya mobilitas tinggi karena aktivitas harian yang padat.

Pegadaian pun merespons kebutuhan nasabahnya dengan meluncurkan aplikasi Pegadaian Digital. Berbagai fitur unggulan bisa Anda nikmati di sini, termasuk deretan transaksi populer yang sering dicari nasabah, seperti Pembukaan Baru Rekening Tabungan Emas Pegadaian, Pembelian (Top Up) Tabungan Emas, dan Gadai Tabungan Emas.

Bagaimana caranya?

Pertama, pastikan ponsel pintar Anda sudah support aplikasi Pegadaian Digital, minimal Android versi 4.1 atau lebih tinggi. Lalu, download aplikasi tersebut di ponsel. Segera setelah download, Anda bisa melakukan aktivasi finansial di outlet Pegadaian terdekat sekaligus mendaftarkan nomor rekening bank untuk transaksi.

Setelah registrasi ke outlet, tandanya aplikasi Anda siap digunakan. Jika sewaktu-waktu Anda memerlukan dana pinjaman, cukup pilih Menu Emas kemudian Gadai pada aplikasi. Anda bisa tentukan jangka waktu, jumlah yang digadai, dan rekening bank untuk transfer pencairan gadai. Jangan lupa untuk menyatakan persetujuan terhadap semua syarat yang tercantum. Masukkan pin transaksi untuk keamanan. Teruskan transaksi hingga selesai.

Lalu, tinggal duduk manis dan menunggu proses transaksi berjalan. Dalam hitungan menit saja, dana pinjaman yang Anda ajukan sudah masuk dalam rekening pribadi. Mudah kan?

Sekarang Anda sudah tahu cara praktis melakukan Gadai Tabungan Emas melalui aplikasi Pegadaian Digital. Tidak perlu membuang waktu untuk antre panjang di outlet karena semua transaksi bisa dilakukan dari ponsel saja. Plus, sudah pasti aman dan nyaman karena Pegadaian merupakan lembaga pembiayaan resmi yang tepercaya.

Ayo, tunggu apa lagi, download aplikasi Pegadaian Digital di Playstore dan App Store sekarang dan nikmati mudahnya bertransaksi di Pegadaian sekarang!