April emas, transaksi digital, pegadaian digital
Bagikan:

Pegadaian mendukung penuh himbauan Pemerintah terkait physical distancing untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 yaitu dengan Aplikasi Pegadaian Digital. Dengan aplikasi ini, nasabah tidak perlu datang ke outlet untuk beberapa transaksi seperti: membuka tabungan emas, top up tabungan emas, buyback, gadai tabungan emas, pembayaran tagihan bulan dan pembayaran transaksi seperti cicil, tebus dan perpanjang Gadai. Sehingga nasabah bisa transaksi aman dan nyaman dari rumah masing-masing. Untuk mengoptimalkan transaksi via Pegadaian Digital, Pegadaian kembali menyelenggarakan Program April Emas. April Emas merupakan program belanja Emas Nasional yang rutin diselenggarakan Pegadaian setiap tahunnya karena bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Pegadaian yang jatuh pada tanggal 1 April. Namun berbeda dengan April Emas Tahun sebelumnya, April Emas difokuskan untuk transaksi di Aplikasi Pegadaian Digital. 

Selama bulan April, semua transaksi Pegadaian Digital akan mendapatkan hadiah langsung serta kesempatan untuk mengikuti undian. Hal ini sebagai apresiasi kepada nasabah yang sudah setia bertransaksi di Pegadaian dan untuk mendorong nasabah untuk bisa bertransaksi tanpa harus ke luar rumah. Hadiah undian berupa 100 gram Tabungan Emas, 2 unit Sepeda Motor, dan 5 Cincin Berlian yang akan diundi di akhir periode.  Adapun transaksi yang mendapatkan hadiah langsung dan kupon undian adalah sebagai berikut:

Tabungan Emas

Setiap Pembukaan rekening Tabungan Emas akan mendapatkan diskon langsung sebesar Rp 10.000 dengan kode promo ‘APRILEMAS’ dan 10 kupon undian.

Untuk transaksi Top Up Tabungan Emas akan mendapatkan diskon sebesar 0,5% dari jumlah top up dengan kode promo ‘APRILNABUNG’. Nasabah juga akan mendapatkan 3 kupon undian melakukan top up sebesar Rp 100.000 dan 25 kupon untuk top up sebesar Rp 500.000 berlaku kelipatan.

Gadai Tabungan Emas

Transaksi Gadai Tabungan Emas selama program April Emas, akan mendapatkan hadiah langsung berupa goldback senilai sewa modal 15 hari pertama dengan syarat kredit masih aktif hingga 60 hari. Nasabah juga akan mendapatkan 3 kupon undian melakukan transaksi sebesar Rp 100.000 dan 25 kupon untuk transaksi sebesar Rp 500.000 berlaku kelipatan.

Cicil Emas

Khusus untuk transaksi Investasi Emas Pegadaian (Mulia) selama program April Emas akan mendapatkan hadiah langsung berupa diskon administrasi sebesar Rp 50.000 dengan kode promo ‘APRILCICIL’. Nasabah juga akan mendapatkan 3 kupon undian melakukan transaksi sebesar Rp 100.000 dan 25 kupon untuk transaksi sebesar Rp 500.000 berlaku kelipatan.

Selama bulan April 2020, Pegadaian akan memberikan diskon sewa modal bagi transaksi Mulia di berbagai channel Pegadaian yang awalnya 0,92% menjadi 0,75% per bulan.

Pembayaran Transaksi dan Tagihan Bulanan

Nasabah Pegadaian yang sudah melakukan Link CIF pada aplikasi Pegadaian Digital, ketika melakukan transaksi pembayaran gadai, angsuran maupun transaksi seperti pembayaran listrik, PDAM, telepon, BPJS, serta pembelian pulsa yang dilakukan melalui Pegadaian Digital akan mendapatkan 3 kupon undian.

Untuk mengikuti kegiatan April Emas ini nasabah dapat mengunduh Aplikasi Pegadaian Digital di Playstore untuk pengguna Android, dan Appstore untuk pengguna iOS. Setelah mengunduh, nasabah bisa langsung melakukan registrasi dan link CIF yang ada di menu pengaturan. Untuk Informasi lebih lanjut mengenai program April Emas ini, Nasabah juga bisa follow akun Instagram @sahabatpegadaian.