Bagikan:

Emas menjadi salah satu instrumen investasi yang banyak diminati untuk rencana keuangan jangka panjang. Selain minim risiko, investasi emas pun bisa dilakukan dengan mudah, seperti layanan Tabungan Emas yang disediakan Pegadaian. Tabungan Emas adalah layanan jual beli emas dengan fasilitas titipan di Pegadaian. Tabungan Emas ini bisa menjadi alternatif bagi masyarakat yang ingin berinvestasi emas secara mudah, cepat, terjangkau, aman, dan terpercaya.

Pegadaian juga terus mengembangkan bisnisnya agar semakin memudahkan masyarakat dalam berinvestasi emas. Melalui Pegadaian Digital, investasi emas konvensional kini dikembangkan menjadi instrumen investasi online yang mudah diakses oleh masyarakat.

Pegadaian menyadari bahwa kini masyarakat semakin dekat dengan teknologi, terutama para milenial yang menyukai hal-hal praktis. Dengan hadirnya Pegadaian Digital, diharapkan menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin berinvestasi emas tanpa kesulitan.

Keuntungan Pegadaian Digital untuk Tabungan Emas

Mudah

Masyarakat membuka tabungan emas secara online melalui aplikasi Pegadaian Digital serta proses jual beli emas yang juga dilakukan secara online tanpa perlu datang ke unit atau kantor. Nasabah hanya perlu datang sekali ke kantor unit Pegadaian untuk mengambil buku tabungan dan aktivasi finansial saja.

Cepat

Tak perlu waktu lama untuk investasi emas di Pegadaian Digital tinggal buka handphone, download aplikasi, register lalu bisa langsung buka rekening Tabungan Emas. Begitu juga saat top up saldo, buyback maupun transfer bisa dilakukan dalam hitungan menit.

Terjangkau

Dengan tabungan emas Pegadaian, nasabah tidak harus membeli kepingan emas paling kecil 1 gram dengan kisaran harga ratusan ribu rupiah. Tapi, dengan layanan Pegadaian, nasabah kini bisa berinvestasi mulai dari 0,01 gram atau sekitar Rp9.000-an.

Mudah Dicairkan

Mencairkan emas secara konvensional cukup menguras waktu karena harus mengambil emas terlebih dahulu di tempat penyimpanan. Dengan aplikasi Pegadaian Digital ini, nasabah tidak perlu keluar rumah lagi karena semua bisa dilakukan secara online.

Dapat Dijual Kembali

Nasabah bisa menjual kembali emas minimal 1 gram dan maksimal 100 gram per hari/CIF. Sisa saldo emas minimal adalah 0,1 gram setelah buyback agar rekening tabungan emas tetap aktif.

Transfer ke Rekening Tabungan Emas Lain

Nasabah bisa melakukan transfer ke rekening Tabungan Emas lain dengan minimal 1 gram emas tanpa dikenakan biaya transfer. Adapun sisa saldo emas minimal adalah 0,1 gram setelah transaksi transfer agar rekening tabungan emas tetap aktif.

Fasilitas Gadai

Jika nasabah butuh dana darurat atau tunai, Pegadaian Digital juga menyediakan fasilitas gadai emas yang bisa diajukan secara online melalui aplikasi tabungan emas. Setelah menggadaikan emas secara online, nasabah bisa menerima uang langsung ke rekening nasabah.

Meskipun semua tersedia dan tercatat di aplikasi online, Pegadaian juga menyediakan buku tabungan emas yang mencatat saldo dan mutasi emas. Dengan buku tabungan ini, nasabah bisa melihat secara jelas saldo emasnya dan fasilitas rekening koran di outlet. Buku tabungan juga menjadi data backup selain di aplikasi online.

Jika nasabah ingin melihat berapa saldo emas fisik yang dimiliki, maka nasabah bisa datang ke unit Pegadaian dan mencetak buku tabungan emas. Adanya catatan di buku tabungan emas membuat nasabah memiliki catatan selain di aplikasi Pegadaian Digital

Bagaimana Cara Mendapatkan Buku Tabungan Emas?

Sangat mudah untuk mendapatkan buku Tabungan Emas. Setelah membuka Tabungan Emas di aplikasi Pegadaian Digital, nasabah datang outlet Pegadaian yang dipilih saat membuka rekening Tabungan Emas maksimal 6 (enam) bulan sejak pembukaan.

Investasi emas bisa menjadi alternatif bagi kamu yang ingin mendapatkan dana lebih di masa depan untuk mencapai tujuan tertentu. Melalui aplikasi Pegadaian Digital, semua proses tabungan atau investasi emas jadi lebih mudah karena bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Pastikan untuk memahami semua ketentuan dan persyaratan sebelum memulai investasi agar proses investasi berjalan dengan lancar.