Ingin mengumpulkan modal untuk usaha, tetapi tidak tahu cara yang tepat? Inilah Tabungan Emas, layanan menabung emas dari Pegadaian.
Bagikan:

Bingung mencari tambahan modal untuk usaha? Selain melakukan gadai emas di Pegadaian, ternyata Anda bisa mengumpulkan modal dengan Tabungan Emas. Layanan milik Pegadaian ini menawarkan investasi emas secara mudah, aman, dan terjangkau.

Penasaran? Yuk, cari tahu apa itu Tabungan Emas dan bagaimana cara menggunakannya untuk berwirausaha!

Apa Itu Tabungan Emas?

Tabungan Emas merupakan layanan penitipan saldo emas yang mempermudah masyarakat untuk berinvestasi emas. Jadi, di samping melakukan gadai emas di Pegadaian, emas juga bisa ditabung di dalam rekening. Anda bisa memulai menabung dari 0,1 gram atau sekitar Rp50.000 sampai Rp100.000. Kadar emas tentunya dijamin 24 karat.

Biaya pengelolaan dan administrasi dalam layanan ini terbilang ringan. Jika ingin mencetak emas, minimal kadar yang dibutuhkan adalah 1 gram. Tabungan Emas tersedia di semua gerai Pegadaian serta melalui Agen Pegadaian, Pegadaian Digital Service, dan Marketplace.

Untuk membuka rekening, Anda membutuhkan identitas diri yang masih berlaku seperti KTP atau Paspor. Setelah itu, isilah formulir pembukaan Rekening Tabungan Emas. Berikutnya, Anda akan dikenakan biaya transaksi yang pastinya terjangkau.

Bagaimana Cara Mengumpulkan Modal dari Tabungan Emas?

Bagi Anda yang ingin mengumpulkan modal usaha, investasi dengan Tabungan Emas bisa menjadi pilihan tepat. Anda hanya memerlukan biaya yang sedikit untuk pembelian saldo. Belilah saldo saat harga emas sedang turun atau di bawah harga jual. Tabunglah sampai Anda menemukan waktu yang tepat untuk menjualnya.

Lalu, bagaimana tabungan emas Anda bisa dijual? Pegadaian menyediakan fasilitas penjualan kembali atau buyback emas dengan kadar minimal 1 gram dan maksimal 100 gram per harinya. Transaksi dapat dilakukan di aplikasi digital maupun seluruh gerai Pegadaian. Dengan menjual emas saat harga sedang melambung, Anda akan mendapatkan keuntungan yang menggiurkan. Setelah itu, tinggal cairkan dana dan jadikan sebagai tambahan modal untuk berwirausaha.

Demikian penjelasan tentang Tabungan Emas dan cara menggunakannya sebagai modal usaha. Jadi, tak hanya melakukan gadai emas di Pegadaian, Anda tidak perlu ragu menabung emas untuk investasi. Yuk, buka rekening Tabungan Emas segera!