April Emas Pegadaian
Bagikan:

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Pegadaian ke-119 yang jatuh di tanggal 1 April, Pegadaian kembali mengadakan program April Emas. Program April Emas ini menjadi kegiatan rutin yang diselenggarakan Pegadaian setiap tahunnya. Tapi, berbeda dengan April Emas tahun sebelumnya yang khusus untuk transaksi pembukaan rekening dan top up produk Tabungan Emas di seluruh channel Pegadaian, kali ini April Emas lebih fokus pada transaksi melalui aplikasi Pegadaian Digital. Hal ini dilakukan untuk mendukung imbauan dari Pemerintah agar tetap #dirumahaja dan melakukan Physical Distancing untuk mencegah penularan virus COVID-19.

Program April Emas kali ini dilakukan agar makin banyak masyarakat yang menggunakan dan mengenal fitur aplikasi Pegadaian Digital Dengan aplikasi ini, hampir semua transaksi dapat dilakukan #dirumahaja tanpa perlu ke luar rumah. Selain itu, Pegadaian juga ingin memberikan apresiasi kepada nasabah yang sudah loyal terhadap Pegadaian melalui pemberian hadiah. Sehingga, selama bulan April semua transaksi melalui Pegadaian Digital akan mendapatkan hadiah langsung dan nasabah berkesempatan mengikuti hadiah undian. Adapun transaksi yang mendapatkan hadiah langsung dan hadiah undian meliputi:

Pembukaan rekening dan top up produk Tabungan Emas

Selama program April Emas, setiap pembukaan rekening tabungan emas memperoleh hadiah langsung berupa diskon sebesar Rp 10.000,00 dengan kode promo ‘APRILEMAS’.

Tidak hanya memperoleh hadiah langsung, setiap transaksi pembukaan rekening tabungan emas juga akan mendapatkan 10 kupon undian.

Sementara itu, untuk transaksi top up tabungan emas akan mendapatkan hadiah langsung berupa diskon sebesar 0,5 persen dari jumlah top up dengan menggunakan kode promo ‘APRILNABUNG’. Nasabah juga akan mendapatkan 3 kupon undian untuk top up senilai Rp 100.000,00 dan 25 kupon untuk top up senilai Rp 500.000,00 berlaku kelipatan.

Gadai Tabungan Emas

Salah satu fitur yang bisa dinikmati nasabah melalui aplikasi Pegadaian Digital ini adalah Gadai Tabungan Emas. Jika nasabah sewaktu-waktu membutuhkan data darurat, nasabah tidak perlu menjual Tabungan Emas (buyback). Dengan fitur ini, nasabah bisa memanfaatkan asset yang dimiliki tanpa harus menjualnya.

Selama periode April Emas, transaksi gadai tabungan emas akan mendapatkan hadiah langsung berupa goldback senilai sewa modal 15 hari pertama dengan syarat kredit masih aktif hingga 60 hari. Selain itu, nasabah yang beruntung juga akan mendapatkan 3 kupon undian untuk transaksi senilai Rp 100.000,00 dan 25 kupon undian untuk transaksi sebesar Rp 500.000,00 berlaku kelipatan.

Cicil Emas melalui produk Mulia Pegadaian

Selain Tabungan Emas, produk investasi emas Pegadaian lainnya yaitu Mulia. Mulia merupakan cicilan emas sesuai dengan jangka waktu yang diinginkan. Khusus transaksi Mulia yang dilakukan melalui Aplikasi Pegadaian Digital selama selama April Emas ini akan mendapatkan Hadiah langsung berupa diskon senilai biaya administrasi sebesar Rp 50.000,00 dengan kode promo ‘APRILCICIL’. Nasabah juga akan mendapatkan 3 kupon untuk transaksi senilai Rp100.000,00 dan 25 kupon untuk transaksi sebesar Rp500.000,00 berlaku kelipatan.

Selama Bulan April 2020, Pegadaian juga memberikan diskon sewa modal untuk transaksi Mulia baik di Outlet, Agen, serta Aplikasi Pegadaian Digital baik Konvensional maupun Syariah yang awalnya 0,92 persen menjadi 0,75 persen per bulan.

Pengajuan Pembiayaan Usaha (Kreasi)

Pengajuan Pembiayaan untuk usaha (Gadai BPKB) melalui Aplikasi Pegadaian Digital berkesempatan mendapatkan hadiah langsung berupa pembebasan biaya administrasi sebesar 1 persen dengan minimal uang pinjaman senilai Rp 1.000.000,00 dan akan mendapatkan 50 kupon undian per kelipatan Rp 1.000.000,00.

Pembayaran Cicil, Tebus, Perpanjang Gadai, dan Angsuran Pembiayaan

Pada Program April Emas ini, khusus transaksi pembayaran gadai dan angsuran akan mendapatkan bebas biaya administrasi bank selama program berlangsung.

Nasabah Pegadaian yang sudah melakukan Link CIF pada Aplikasi Pegadaian Digital, transaksi pembayaran gadai, angsuran, maupun transaksi seperti pembayaran listrik, PDAM, telepon, BPJS, serta pembelian pulsa yang dilakukan melalui Pegadaian Digital, akan mendapatkan 3 kupon undian.

Yang menariknya lagi, ada Grandprize April Emas berupa 100 gram Tabungan Emas, 2 unit Sepeda Motor, dan 5 Cincin Berlian yang diundi di akhir periode. Pengundian akan ditayangkan langsung melalui media sosial @sahabatpegadaian pada 9 Mei 2020.

Bagi nasabah yang tertarik mengikuti program April Emas ini, bisa langsung mengunduh aplikasi Pegadaian Digital di Playstore untuk pengguna Android, dan App Store untuk pengguna iOS. Setelah mengunduh, nasabah bisa langsung melakukan registrasi dan link CIF yang ada di menu pengaturan. Nasabah juga bisa mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai program April Emas ini dengan follow akun Instagram @sahabatpegadaian.