Keuntungan mengabung emas yang perlu kamu ketahui
Bagikan:

“Salah satu kunci kebahagiaan adalah gunakan uangmu untuk pengalaman, bukan gunakan uangmu untuk keinginan.” – B.J. Habibie.

Kamu pasi merasa perkembangan zaman turut membuat barang-barang kebutuhan mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan. Di sisi lain, kamu juga masih harus menyelesaikan segala macam kebutuhan, sementara gaji bulanan dari pekerjaan yang kamu dapatkan tidak sebanyak yang kamu perkirakan.

Padahal, demi bisa memenuhi segala kebutuhan hidup, kamu tak hanya harus bekerja keras. Tentu saja, kamu juga harus memiliki tabungan sebagai dana cadangan untuk segala situasi dan simpanan di masa depan. Namun, jika kamu mengira menabung hanya bisa menggunakan uang, seperti misalnya melalui deposito, kamu salah. Kini, kamu juga bisa menabung dengan emas. Tidak harus di lembaga keuangan, kamu juga bisa menabung emas di Pegadaian.

Ya, lembaga pemerintah yang mengusung slogan “Mengatasi Masalah Tanpa Masalah” ini semakin memudahkan kamu yang ingin menabung dan berinvestasi emas melalui program Tabungan Emas. Melalui layanan ini, kamu bisa menjual dan membeli emas melalui fasilitas titipan dengan harga yang sangat terjangkau. Tentu saja, investasi emas menjadi lebih mudah melalui layanan dari Pegadaian ini.

Lalu, apa saja keuntungan menabung emas yang bisa kamu dapatkan melalui program Tabungan Emas? Berikut beberapa di antaranya:

  1. Keuntungan Menabung Emas di Pegadaian: Bisa Digadaikan dan Jadi Barang Jaminan

Keuntungan utama yang akan kamu dapatkan dengan menabung emas melalui program Tabungan Emas dari Pegadaian adalah kamu bisa menggadaikan dan menjadikan emas sebagai barang jaminan. Tentu saja, ini adalah solusi terbaik yang bisa kamu pilih jika kamu membutuhkan dana dalam waktu singkat. Cara menggadaikannya pun tidak sulit, karena kamu bisa langsung datang ke kantor Pegadaian terdekat atau melakukan proses gadai melalui aplikasi Pegadaian Digital Service.

Adapun persyaratan yang harus kamu penuhi untuk bisa mulai menabung emas di Pegadaian adalah salinan kartu identitas diri yang masih berlaku (KTP, SIM, atau Paspor). Selanjutnya, kamu bisa mengisi formulir pembukaan Rekening Tabungan Emas. Jika kamu telah selesai mengisinya, kamu akan dikenai biaya administrasi sebesar Rp10.000 berikut biaya fasilitas titipan selama satu tahun sebesar Rp30.000. Sangat mudah dan murah, bukan?

  1. Keamanan yang Pasti Terjamin

Keuntungan menabung emas melalui program Tabungan Emas di Pegadaian lainnya adalah keamanannya lebih terjamin dibadingkan dengan menyimpannya di rumah. Emas yang kamu tabung pun telah diasuransikan sepenuhnya dari Pegadaian. Tak kalah pentingnya, menabung emas di sini membuat kamu terhindar dari penipuan berkedok investasi emas. Pasalnya, Pegadaian menjamin semua emas yang dijual telah memiliki sertifikat.

  1. Proses Pencairan Cepat

Kapan saja kamu membutuhkan dana dadakan, Pegadaian bisa membantu kamu mendapatkannya dengan mencairkan tabungan emas yang kamu miliki. Prosesnya pun terbilang cepat dan mudah, hanya membutuhkan waktu 20 menit dan uang hasil pencairan sudah berada dalam genggaman.

  1. Pembelian Mulai dari 0,01 gram dengan Harga Terjangkau

Kamu tidak perlu menyiapkan banyak uang hanya supaya bisa menabung emas di Pegadaian. Bahkan, cukup dengan Rp6.000-an, kamu sudah bisa memulai Tabungan Emas pertamamu di sini. Di Pegadaian, kamu bisa membeli emas mulai dari 0,01 gram hingga 100 gram setiap harinya. Kamu pun bisa menambah pembelian emas seperti menabung pada umumnya.

  1. Top-up Mudah Melalui Aplikasi Pegadaian Digital Service

Lalu, apakah harus pergi ke kantor Pegadaian setiap kali ingin melakukan tambah saldo atau top-up? Tidak perlu, karena kamu bisa melakukannya secara online melalui aplikasi Pegadaian Digital Service. Inilah keuntungan menabung emas lainnya yang bisa kamu dapatkan. Dengan begitu, kamu bisa melakukan top-up atau tambah saldo tabungan setiap saat di mana saja tanpa harus repot pergi ke kantor Pegadaian.

Nah, itu tadi 5 (lima) keuntungan menabung emas yang akan kamu dapatkan. Jangan asal pilih tempat untuk menabung emas, percayakan seluruh investasi berharga kamu di Pegadaian, lembaga gadai pemerintah yang telah terbukti kredibilitas dan profesionalitasnya. Informasi lengkap seputar program Tabungan Emas bisa kamu dapatkan di sini. Yuk, mulai berinvestasi dengan menabung emas di Pegadaian!