108e52d854127eab17f9cd397dab3607
Bagikan:

Semua orang sudah tentu ingin tampil apik dan menarik. Karenanya, kita selalu berusaha tampil semaksimal mungkin. Selain pakaian, alas kaki (sandal atau sepatu) juga menjadi poin yang tidak boleh dilewatkan. Anda tentu pernah mendengar bahwa penampilan seseorang yang pertama dilihat adalah dari sepatunya, kan?

Tidak cukup satu atau dua, tuntutan tren sekarang menjadikan sepatu sebagai benda koleksi. Biasanya mereka memiliki banyak sepatu dengan alasan untuk dipadupadankan dengan baju yang dikenakan. Misalnya sepatu warna biru akan cocok dipasangkan dengan baju dengan warna senada, dan sebagainya.

Selain itu, model dan jenis sepatu yang terus berkembang pun agaknya memaksa kita untuk menyesuaikan diri. Anda tentu tidak mau kan dibilang ketinggalan zaman? Coba hitung, berapa banyak model sepatu yang rilis beberapa tahun terakhir? Ada wedges, sepatu jenis crocs, heels dengan model baru yang beragam, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Perubahan tren yang cukup dinamis ini pun membuat banyak pebisnis mencoba menceburkan diri di bisnis sepatu ini. Tidak cukup mengadopsi merek luar negeri, banyak juga perajin sepatu yang sudah memasang merek sepatunya sendiri. Jika menilik lebih jauh, bisnis sepatu ini ternyata punya prospek yang menggiurkan lho. Meski terlihat remeh, sesungguhnya wanginya laba bisnis sepatu bisa melampaui usaha di bidang lain.

Seperti yang sudah dipaparkan di muka, tren yang menjangkiti sebagian besar masyarakat Indonesia sangat potensial jika dimanfaatkan sebagai peluang bisnis. Salah satunya adalah bisnis sepatu. Jeli melihat peluang adalah kuncinya. Sebagai contoh, sepatu dengan model X sedang menjadi tren, maka mulailah menjual atau memproduksi sepatu dengan model sejenis.

Bidik Segmen

Namun sebelum memulai terjun ke bisnis ini, ada baiknya Anda juga memerhatikan kondisi pasar alias melihat target yang akan Anda bidik. Menentukan segmen pasar yang akan Anda tuju, misalnya dewasa, anak, atau remaja, akan mempermudah fokus Anda dalam menjalankan bisnis sepatu.

Baca juga  5 Jenis Usaha yang Diprediksi Akan Berkembang Pesat di Masa Depan

Nah, salah satu segmen pasar yang sangat potensial dijadikan target adalah remaja dan anak kuliah. Jika dilihat-lihat, mereka merupakan lapisan masyarakat yang bisa dibilang cukup konsumtif. Mereka membutuhkan sepatu untuk kuliah, sekolah, dan jalan-jalan. Tidak hanya konsumtif, anak muda juga produktif lho. Umumnya mereka sudah bekerja (dan belum dibebani tanggung jawab apapun) sehingga peluang membelanjakan uang untuk membeli sepatu lebih besar.

Alasan lainnya adalah bahwa anak muda di Indonesia mudah sekali terbawa tren yang sedang booming. Sehingga bisnis sepatu merupakan peluang yang wajib Anda jajal. Bisa dibayangkan, dengan target yang sudah sedemikian jelas, laba bisnis sepatu yang menjanjikan itu siap mengalir ke rekening Anda.

Sudah banyak pengusaha sepatu di tanah air yang sukses. Awalnya mereka berbisnis dalam skala kecil, tapi usahanya kian berkembang karena mereka jeli dan telaten menjalani bisnisnya. Nah, tunggu apa lagi? Ayo berbisnis sepatu!

Jangan lupa, pegadaian menyediakan pelayanan peminjaman modal dengan persyaratan yang mudah dan proses yang cepat. Bila Anda ingin mengembangkan bisnis Anda, hubungi Pegadaian sekarang juga.