bisnis kecil kecilan di rumah - www.sahabatpegadaian.com
Bagikan:

Sahabat Pegadaian masih bingung ingin bisnis apa? Mulai dengan yang gampang yaitu bisnis kecil kecilan di rumah. Saat kita banyak memiliki waktu luang di rumah, tentunya banyak hal yang tebersit dalam pikiran untuk menggerakkan dan menyibukkan diri. Banyak hal yang dapat dilakukan dan salah satunya adalah menukar waktu yang luang itu dengan suatu simbol universal yang dicintai oleh masyarakat mana pun, yang tidak lain adalah uang. Ya, banyak cara bisnis yang dapat dilakukan di rumah, dan beberapa ide di antaranya akan dituliskan di sini. Hal yang paling menguntungkan lagi dari cara bisnis di bawah ini adalah, Anda tidak perlu merogoh kocek yang banyak untuk memulainya.

1. Bisnis Ayam Kampung

Untuk Anda penikmat daging ayam, tentunya hal ini bisa dijadikan alternatif cara bisnis Anda. Bermodalkan ayam jantan dan ayam betina, atau beberapa anak ayam dengan satu indukan. Anda dapat membesarkannya dengan mudah, saat umurnya siap potong, tawarkan ke tetangga, tak pelak lagi mereka akan senang menerimanya. Satu ekor ayam kampung bisa dihargai lebih dari lima puluh ribu rupiah. Enaknya lagi, Anda bisa memberikannya pakan dengan sisa makanan keluarga.

2. Bisnis Pulsa Seluler

Cara bisnis selanjutnya adalah bisnis pulsa seluler, cukup bermodalkan telepon genggam, mobile banking dengan saldo terisi penuh atau chip seluler, Anda telah siap menjadi penjual pulsa seluler. Dengan keuntungan minimal seribu rupiah untuk setiap pembeliannya, Anda akan mendapatkan uang saku tanpa bersusah payah.

3. Bisnis Susu Murni

Siapa yang tak senang dengan minuman bergizi satu ini, apalagi jika susu segar yang tentunya bebas dari bahan kimia. Ya, hanya bermodalkan susu dan kompor, Anda bisa mengolahnya sebagai susu murni yang dapat diedarkan di sekitar lingkungan Anda. Jika Anda suka, Anda bisa mengkreasikannya dengan rasa-rasa menarik lain.

Baca juga  4 Peluang Usaha Ternak yang Menjanjikan

4. Bisnis Kecil Kecilan Makanan Ringan

Baik, cara bisnis ini memang agak sedikit bersusah payah karena di sini Anda dituntut jeli dalam pengemasannya. Namun jangan salah, untung yang didapat tiap bungkusnya bisa mengejutkan Anda. Belilah camilan kiloan yang tersedia di pasar atau pusat jajanan, maka Anda bisa memulainya. Berbekal plastik, Anda cukup membaginya dengan rata dan camilan pun siap dijual.

5. Bisnis Daycare

Bisnis ini sangat cocok untuk Anda penyuka anak kecil dan memiliki ruang yang lapang di rumah. Cukup sediakan tempat yang layak bagi para balita beristirahat dan bermain, Anda bisa mengubah rumah Anda menjadi daycare kecil yang tentunya jasanya sangat dibutuhkan tetanggga. Selain tetangga telah mengenal Anda dengan baik, keuntungan daycare ini dibandingkan yang lain adalah, mereka dapat memantau apa yang anak mereka konsumsi atau pelajari selama daycare.

Apakah, Anda mempunyai ide bisnis kecil kecilan yang lain? Jika, ya, mengapa tidak memulainya ? Bisnis tidak harus dengan modal besar jika Anda tekun mengerjakannya. Jika membutuhkan modal usaha, jangan khawatir karena Pegadaian bisa memberikan solusi terbaik bagi Anda.