cara berjualan pula untuk pemula
Bagikan:

Pulsa adalah hal paling pokok bagi sebagian besar masyarakat milenia. Mengapa? Karena mereka memiliki ponsel atau perangkat lain yang membutuhkan akses internet. Kemajuan teknologi dan maraknya media sosial membuat masyarakat era ini ingin eksis setiap saat. Untuk melakukan itu mereka membutuhkan pulsa yang akan ditukar dengan paket data.

Barangkat dari uraian di atas, Anda bisa melihat sendiri bahwa bisnis pulsa sangatlah menguntungkan. Bahkan, tidak membutuhkan terlalu banyak usaha yang menyulitkan. Kalau Anda ingin bergerak dalam usaha ini, berikut beberapa cara berjualan pulsa untuk pemula yang bisa diterapkan.

 

  • Mencari agen pulsa yang murah

 

Di luaran sana ada ratusan atau bahkan ribuan agen pulsa yang menawarkan kerja sama usaha dengan iming-iming yang menggiurkan. Sebelum Anda memutuskan untuk bergabung, lakukan beberapa riset terlebih dahulu. Pertama, Anda harus tahu kredibilitas dari agen itu, apakah benar-benar memberikan apa yang ditawarkan kepada calon kliennya.

Kedua, pilih agen yang memberikan harga termurah. Masing-masing agen menerapkan cukup banyak harga jual pada pulsa jenis tertentu. Misal pulsa khusus telepon atau internet. Carilah yang termurah. Bila perlu gunakan lebih dari 2 agen yang memberikan harga murah untuk jenis pulsa tertentu.

Ketiga, pilih agan yang memberikan bonus pulsa atau mungkin komisi. Semakin banyak transaksi yang Anda lakukan, bonus yang diberikan semakin besar. Oh ya, meski bonus bukan tujuan utama dalam bisnis ini, kalau ada tambahan dana kan bisa membuat Anda semakin semangat.

Manfaatkan layanan Pegadaian Mobile untuk bisnis pulsa Anda. Pegadaian Mobile memberi Anda kemudahan dalam bertransaksi pulsa tanpa harus membuka rekening. Bahkan dengan Pegadaian Mobile Anda bisa menjadi agen lainnya seperti agen voucher game, agen pembayaran PDAM, hingga agen pembayaran TV kabel.

Baca juga  Cara Mendapatkan Pendanaan untuk Bisnis Modal Kecil

 

  • Menjual dengan harga yang lebih miring

 

Anda lebih memilih untung besar tapi peminatnya sedikit atau untung kecil tapi dicari banyak orang? Tentu Anda akan memilih yang kedua, meski untung yang diambil tidak terlalu banyak, tapi kalau kontinu justru memberikan untuk yang besar. Bukankah sedikit demi sedikit lama-lama tetap menjadi bukit?

Dengan menjual pulsa yang harga cukup terjangkau dan selisih Rp500-Rp1000 saja, pembeli akan datang ke toko Anda. Biarlah harga yang bicara dan bisnis berjalan dengan baik.

 

  • Melakukan promosi kecil-kecilan

 

Promosi bisa dilakukan dengan media sosial atau membuat poster yang ditempel di depan toko. Anda bisa memberikan diskon atau menawarkan harga murah untuk produk yang banyak dicari. Misal paket datar dari operator tertentu yang harga di pasaran Rp60.000, Anda bisa menjualnya jadi Rp57.000 dan masih mendapatkan untung. Selain potongan harga, Anda juga bisa memberi diskon 3-5% jika pembelian pulsa lebih dari Rp100.000.

 

  • Jangan pulsa untuk ponsel saja

 

Zaman sekarang listrik pun ada pulsanya, pun tidak semua tagihan listrik, telepon, dan asuransi harus dibayarkan ke kantornya. Selain pulsa, Anda juga bisa membuka jasa pembayaran tagihan berbagai jenis jasa atau bahkan tiket kereta dan pesawat. Dengan pengembangan ini, pemasukan Anda akan bertambah di berbagai sektor.

Demikian beberapa cara berjualan pula untuk pemula yang mudah sekali dipraktikkan. Segeralah bergerak dan mulai usaha pulsa Anda saat ini juga.