Bermitra dengan sebuah perusahaan kini menjadi pengalaman tersendiri, salah satu caranya adalah dengan menjadi Agen Pegadaian.
Bagikan:

Bermitra dengan sebuah perusahaan kini menjadi pengalaman tersendiri yang dapat dijadikan sebagai peluang untuk Anda yang memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan cara bernegosiasi. Untuk menjadi mitra atau pemasar tidaklah sulit apabila Anda memiliki kegigihan, kemauan, dan pantang menyerah dalam kondisi apapun. Salah satu caranya adalah dengan menjadi Agen Pegadaian.

Modal utamanya adalah Anda percaya diri terhadap produk yang ditawarkan, sehingga calon konsumen yakin bahwa produk yang nantinya dibeli dapat dipercaya. Secara tidak langsung ini adalah salah satu kegiatan marketing yang Anda lakukan, menjadi mitra dari sebuah perusahaan yang menawarkan produknya. Kemampuan dalam negosiasi ini harus berlandaskan win-win solution, yang mana pengguna produk senang dan kita pun sebagai agen atau mitra juga ikut senang. Itu adalah salah satu prinsip dasar yang dijadikan pedoman untuk sebuah pemasar produk sampai nantinya calon konsumen baru mau untuk menggunakan produk yang Anda tawarkan.

Pegadaian kini membuka wadah baru untuk menjadikan Anda sebagai perpanjangan tangan layanan dari produk-produk Pegadaian. Dalam hal ini, Pegadaian akan menjadikan Anda mitra atau pemasar produk yang ditawarkan sampai dengan memberikan penjelasan mengenai kemitraan bersama Pegadaian, dan tentunya menjadikan Anda sebagai agen yang sukses. Siapa sih yang tidak mau penghasilan tambahan? Lalu, apa sih Agen Pegadaian itu? Yuk, kita kenalan bersama!

Jenis-Jenis Agen Pegadaian

  1. Agen Pemasaran
    Dalam hal ini Anda menjadi salah satu mitra Pegadaian yang berfungsi sebagai pemasar produk dari Pegadaian dan menerima atau mengumpulkan data dari calon nasabah yang ingin melakukan transaksi produk Pegadaian, kemudian Anda mengirimkan data-data tersebut ke Pegadaian untuk diproses lebih lanjut.
  2. Agen Pembayaran
    Di sini Anda ditugaskan untuk mengurus atau menerima pembayaran dari nasabah yang sedang menjalankan angsuran dari produk-produk Pegadaian sekaligus Anda juga sebagai pemasar produk.
  3. Agen Gadai
    Mitra pegadaian yang memiliki fungsi sebagai tempat untuk Anda melayani transaksi pencairan kredit produk Pegadaian Kredit Cepat Aman (KCA) atau produk gadai dan juga melibatkan Anda dalam pemasaran sekaligus sebagai tempat nasabah untuk membayar angsuran produk-produk Pegadaian.
Baca juga  Yuk, Cari Uang Tambahan dengan Empat Bisnis Waralaba Bermodal Kecil Berikut!

Syarat-Syarat Menjadi Agen Pegadaian

Untuk bermitra bersama Pegadaian memiliki 3 kategori persyaratan, di antaranya:

Persyaratan Umum

  1. Anda harus memiliki tempat tinggal atau tempat usaha untuk dijadikan sebagai tempat operasional kerja Anda sebagai mitra dari Pegadaian.
  2. Memiliki perangkat operasional seperti smartphone Android, akses internet, dan printer mobile guna memudahkan Anda untuk melakukan pekerjaan dimana pun Anda berada.
  3. Anda bersedia mengikuti pelatihan yang akan diadakan oleh Pegadaian.
  4. Lokasi tempat operasional Anda dekat dengan outlet induk mitra serta memiliki akses transportasi yang mudah.

Persyaratan Khusus

  1. Agen Gadai
    1. Untuk bergerak menjadi mitra gadai, Anda diharuskan memiliki keahlian atau pengetahuan teknis dan harga pasar agunan tertentu yang diterima Pegadaian.
    2. Bersedia menyerahkan deposit berupa uang atau emas perhiasan sebagai jaminan transaksi.
  2. Agen Pembayaran
    Untuk mitra pembayaran hanya berlaku menyerahkan deposit berupa uang atau emas perhiasan sebagai jaminan transaksi.
  3. Persyaratan Administrasi
    Dokumen yang perlu disiapkan untuk pengajuan sebagai Agen Pegadaian:

    1. Permohonan menjadi mitra melalui aplikasi yang sudah ada.
    2. Memenuhi perjanjian kerjasama.
    3. Fotokopi KTP yang masih berlaku.

Bagaimana Caranya Menjadi Agen Pegadaian?

Untuk bermitra bersama Pegadaian sangat mudah setelah Anda melihat penjelasan di atas tadi, tentunya hal tersebut bisa lebih meyakinkan Anda untuk menjadi Agen Pegadaian. Kemudian bagaimana caranya? Yang pertama kali Anda lakukan adalah mengisi formulir pendaftaran yang terdiri dari identitas diri dan juga profil usaha yang Anda miliki. Kemudian Anda harus datang ke outlet Pegadaian terdekat untuk memverifikasi kelengkapan pendaftaran yang sudah Anda lengkapi.

Apabila tahapan tersebut telah disetujui, maka dari pihak Pegadaian akan melakukan survei lokasi dimana tempat Anda melakukan kegiatan operasional. Setelah Anda mendapat persetujuan tempat lokasi agen, maka Anda harus mencetak formulir pendaftaran diiringi dengan perjanjian kerja sama dan penunjukan sebagai mitra. Tahap terakhir yang perlu Anda lakukan ialah menandatangani perjanjian kerja sama dan menerima penunjukan sebagai Agen Pegadaian.

Baca juga  5 Ide Jajanan Sekolah Sehat dan Murah untuk Usaha Kuliner

Manfaat Menjadi Agen Pegadaian

Sudah pasti Anda akan mendapatkan suatu keuntungan ketika bermitra bersama Pegadaian, untuk Anda yang menjadi agen dari pemasaran, pembayaran dan agen gadai, Anda akan mendapatkan pendapatan administrasi yang dimana hal tersebut bisa di dapat ketika Anda berhasil mendaftarkan calon nasabah baru yang nantinya akan menggunakan produk dari Pegadaian. Kemudian tidak hanya itu Anda juga mendapatkan success fee ketika calon nasabah Anda sudah benar-benar menggunakan produk dari Pegadaian.

Jangan khawatir untuk Anda yang bermitra di bidang pembayaran dan gadai, Anda juga akan mendapatkan pendapatan pembukaan Tabungan Emas bagi nasabah baru yang ingin memulai investasi emas. Kemudian Anda akan mendapatkan pendapatan top up Tabungan Emas saat nasabah ingin menambah saldo Tabungan Emasnya dan juga pendapatan transaksi payment point. Dan yang terakhir, untuk Anda yang menjadi Agen Gadai akan mendapatkan share sewa modal dari Pegadaian.

Tidak sulit bukan untuk bergabung menjadi mitra dari Pegadaian? Banyak pula manfaat yang akan Anda dapatkan karena di sini Anda juga akan dibimbing untuk menjadi agen yang handal untuk sukses bersama Pegadaian. Dengan bermitra bersama Pegadaian secara tidak langsung juga akan menambah penghasilan Anda dan menjadikan waktu Anda lebih produktif. Menarik bukan menjadi Agen Pegadaian? Yuk, tunggu apalagi dan sukses bersama Pegadaian!

Menjadi sukses dapat berangkat dari menjadi Agen Pegadaian. Temukan kisah-kisah sukses lainnya di sini!

Download Free Semua Orang Bisa Sukses (Part 4) di Sini!