Bagikan:

Musim hujan telah tiba! Banyak yang harus diperhatikan saat sudah memasuki musim penghujan,  seperti menjaga kesehatan, siaga membawa pakaian hangat, payung, sampai jas hujan. Memang terlihat merepotkan, tapi jika kita mengeksplorasinya lebih dalam lagi, musim hujan ternyata menyimpan potensi bisnis yang menguntungkan. Banyaknya kebutuhan masyarakat ketika musim hujan bisa dimanfaatkan untuk menambah pundi-pundi rupiah.

Ide-Ide Bisnis Musim Hujan yang Menguntungkan

Bisnis musim hujan memang termasuk bisnis musiman, tapi jika dimanfaatkaan secara maksimal tentu hasil berkali-kali lipat bisa didapat. Tidak hanya ojek payung yang laris manis ketika musim hujan tiba, tapi masih banyak jenis bisnis lain yang bisa Anda jalani selama musim hujan ini. Berikut beragam ide bisnis di musim hujan yang dijamin untung:

1. Cuci Kendaraan

Musim hujan membuat kendaraan kita cepat kotor akibat jalanan yang kita pun harus selalu siaga untuk mencuci serta merawat kendaraan agar tetap bersih. Akan tetapi, kegiatan tersebut membuat kita malas, apalagi jika harus berkali-kali membersihkannya. Sehingga kebanyakan dari kita mencari tempat cuci kendaraan sebagai solusinya. Untuk itulah bisnis cuci kendaraan berpotensi menghasilkan omzet yang besar di musim penghujan.

2. Laundry

Para pekerja kantoran dan beragam profesi lainnya biasanya diharuskan untuk mengganti pakaian setiap hari. Kalau pun tidak, pasti dituntut untuk selalu menggunakan pakaian yang bersih. Di musim penghujan dengan kelembaban yang tinggi pasti membuat pakaian sulit kering. Sehingga, solusi yang biasanya dipilih adalah menggunakan jasa pencuci pakaian atau laundry. Jika di musim kemarau saja bisnis ini laris, apalagi di musim hujan. Menariknya, bisnis ini bisa dimulai dengan modal yang kecil. Jadi Anda bisa manfaatkan peluang ini sebaik-baiknya.

Baca juga  Keuntungan Bisnis Boneka Ternyata Luar Biasa

 3. Kedai Kuliner Hangat

Dinginnya suhu di musim hujan seringkali membuat tubuh kita menggigil. Untuk bisa menyesuaikan dengan lingkungan yang dingin, selain menggunakan pakaian hangat tentu kita juga membutuhkan asupan yang hangat. Untuk itulah di musim hujan ini banyak bisnis kuliner yang menyajikan menu-menu hangat yang laris diserbu pembeli. Kuliner hangat bisa bermacam-macam jenisnya, Anda bisa menjual minuman hangat seperti wedang jahe, sekoteng, atau bajigur. Untuk makanannya, Anda bisa menjual jagung bakar, soto, bakso dan makanan hangat lainnya. Minuman hangat seperti wedang jahe atau sekoteng ini biasanya dijual di malam hari, mengingat suhu udara yang semakin malam semakin dingin.

4. Perlengkapan Musim Hujan

Banyak sekali barang yang dibutuhkan saat musim hujan. Jas hujan menjadi barang bawaan yang wajib dibawa oleh para pengendara motor. Payung juga menjadi kebutuhan yang penting, karena itulah permintaan payung semakin banyak di musim hujan. Selain jas hujan dan payung, pakaian hangat juga dibutuhkan bagi banyak orang. Musim hujan membuat udara menjadi lebih dingin, sehingga membuat kita lebih nyaman mengenakan pakaian yang bisa menghangatkan suhu tubuh. Anda bisa menjual beragam pakaian hangat seperti jaket dan sweater beserta dengan aksesorisnya seperti penutup kepala hingga syal.

5. Servis Kendaraan

Selain cuci kendaraan, servis kendaraan juga menjadi bisnis jasa yang juga banyak dibutuhkan orang saat musim hujan datang. Musim hujan identik dengan jalanan yang dipenuhi genangan hingga banjir. Pengendara motor pun tidak sedikit yang menerjang banjir demi sampai di tempat tujuan tepat waktu. Meski sudah tahu risiko kendaraan bisa mengalami mogok, hal tersebut seakan tidak dipedulikan oleh pengendara motor. Jika sudah demikian, yang dibutuhkan adalah jasa tukang servis untuk memperbaiki kendaraan.

Baca juga  Peluang Bisnis Oleh-Oleh Khas Daerah

Nah, itulah beragam ide bisnis musim hujan yang menguntungkan. Musim hujan bisa jadi musim rejeki jika kita bisa memaksimalkan peluang yang ada. Berniat menjalankan salah satu dari bisnis musim hujan yang disebutkan di atas? Tentunya Anda membutuhkan modal lebih untuk bisa mewujudkan ide bisnis di musim hujan. Jangan khawatir, Anda bisa memanfaatkan layanan dari Pegadaian berikut ini:

 Gadai KCA

Kredit Cepat dan Aman (KCA) menjadi solusi tepat bagi Anda yang ingin mendapatkan pinjaman secara mudah, cepat, dan aman dengan beragam barang jaminan. Jangka waktu pinjamannya maksimal 4 (empat) bulan dan dapat diperpanjang berkali-kali. Tunggu apa lagi? Segera ajukan pinjaman KCA Anda sekarang!

KREASI

Produk Kreasi merupakan pembiayaan untuk para pebisnis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sehingga cocok bagi Anda yang ingin membangun atau mengembangkan usaha. Pegadaian memberikan pinjaman dengan barang jaminan berupa BPKB kendaraan. Sewa modal yang ditetapkan oleh produk Kreasi mulai dari 12% – 14,4% per tahun dengan jumlah pinjaman mulai dari Rp 1.000.000 hingga Rp 400.000.000 dan jangka waktu peminjaman yang fleksibel yaitu 12, 18, 12, 36, dan 48 bulan.

Jadikan musim hujan sebagai peluang bisnis yang menjanjikan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!