Syarat dan Ketentuan

Penggunaan situs ini diatur oleh ketentuan berikut ini:

1. Informasi Pribadi Anda

Dalam penggunaan website Sahabat Pegadaian, Anda setuju untuk:

  • Menjaga keamanan user id dan password Facebook atau Twitter Anda;
  • Menerima risiko atas akses illegal, informasi, dan data registrasi;
  • Tidak menggunakan website Sahabat Pegadaian sebagai arena berjualan, dan tidak menyalin konten dari website Sahabat Pegadaian untuk tujuan komersil. Anda juga tidak diperbolehkan untuk mengakses layanan, user accounts, sistem komputer atau jaringan tidak sah dengan cara hack atau cara lainnya.
  • Dalam berkomentar pada website Sahabat Pegadaian, Anda berkewajiban untuk tunduk pada aturan norma dan peraturan yang berlaku. Anda dilarang untuk memuat, berkomentar, menuliskan hal-hal antara lain:
    • Menyalahi atau melanggar hak orang lain, termasuk tidak terbatas pada hak paten, merek dagang, rahasia dagang, hak cipta, publisitas atau hak milik lainnya.
    • Menyinggung, memicu pertentangan, permusuhan antar Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA) serta mengancam, menghina, melecehkan, memfitnah, memperdaya, atau menimbulkan kebencian pada golongan tertentu.
    • Menganiaya, melecehkan, merendahkan atau mengintimidasi individu atau grup individu berdasarkan agama, jenis kelamin, orientasi seksual, ras, etnis, usia atau cacat fisik.
    • Menyebarkan ideologi atau ajaran yang dilarang oleh hukum Negara Republik Indonesia.
    • Melanggar ketentuan kesusilaan dan pornografi.
    • Mengandung gambar atau kata yang memberikan dampak ketakutan, kasar, jorok, kotor, dan sumpah serapah.
    • Menganjurkan atau menyarankan perbuatan yang melanggar hukum.
    • Menyebarkan virus, file atau program, atau kode komputer lain yang dapat menggangu, merusak atau membatasi fungsi dari software atau hardware komputer atau peralatan komunikasi atau memperbolehkan penggunaan komputer atau jaringan komputer yang tidak sah.
    • Melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku.
    • Melanggar syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan lainnya yang ada pada website Sahabat Pegadaian.

2. Penghapusan Akun

Sahabat Pegadaian berhak untuk mencabut akun pengguna tanpa pemberitahuan dan berhak untuk mengambil tindakan yang dianggap tepat atau mengambil tindakan lebih lanjut jika pengguna tidak memberikan informasi yang tidak akurat, melanggar hukum dan/atau mengandung unsur-unsur yang tidak senonoh.

3. Kerahasiaan Pribadi

Informasi pribadi (misalnya, nama, alamat, nomor telepon atau alamat surel) yang Anda kirim kepada Situs ini, dapat disalurkan oleh Sahabat Pegadaian kepada pihak ke-tiga sebagai data. Berita atau materi lain yang Anda kirim kepada Situs ini, seperti pertanyaan, komentar, saran atau semacamnya, akan dianggap sebagai data dan bukan sebagai rahasia ataupun hak milik.

4.Hak Kekayaan Intelektual

  • Perlindungan Hak Cipta
    • Konten dari website ini seperti teks, grafis, gambar dan materi lainnya, terlindung oleh hak cipta seperti yang diatur dalam UU No. 12 Tahun 1997 pasal 11 ayat 1. Pengguna Website tidak diperbolehkan untuk menyalin, mendistribusikan, mengubah, menerbitkan, menampilkan, menyiarkan, hyperlink atau mentransmisikan dalam cara apapun atau dengan cara apapun atau disimpan dalam sistem pencarian informasi tanpa izin tertulis dari Sahabat Pegadaian.
    • Pengguna website diperbolehkan untuk mendownload dan mencetak materi dari website Sahabat Pegadaian untuk penggunaan personal dan non-komersial tanpa mengubah materi dan tetap mencantumkan tanda hak milik dan pemberitahuan kepemilikan lainnya yang ada di dalam konten tersebut. Pengguna website ini tidak diperbolehkan untuk memasukkan hyperlink dari situs web ini pada situs lain atau "mirror" setiap materi yang terdapat pada website ini atau server lain tanpa izin tertulis dari Sahabat Pegadaian.
  • Merek Dagang
    • Logo Merek dagang atau Jasa yang digunakan dan ditampilkan di dalam situs ini terdaftar dan tidak terdaftar merupakan Merek Dagang dari Sahabat Pegadaian atau pemberi lisensinya. Pengguna website dilarang untuk menggunakan salah satu Merek Dagang yang ditampilkan di website ini termasuk sebagai link HTML ke salah satu website kami tanpa izin tertulis dari Sahabat Pegadaian.

5. Ganti Rugi

Semua pengguna website setuju untuk mengganti kerugian, dan membebaskan dari dan terhadap klaim, tindakan, tuntutan, cedera, kewajiban, kerugian, kerusakan, biaya dan pengeluaran (termasuk biaya hukum dan biaya litigasi atas dasar ganti rugi penuh) kepada Sahabat Pegadaian dan perusahaan asosiasi, petugas, direktur, karyawan, agen, pemilik, mitra, perwakilan, pemegang saham, pegawai, pengacara, pendahulu, penerus yang timbul dari atau terkait dengan pelanggaran Syarat dan Ketentuan penggunaan Website atau isinya.

6. Penolakan

Sahabat Pegadaian dan perusahaan asosiasi, petugas, direktur, karyawan, pemilik, mitra, perwakilan, pemegang saham, pegawai, pengacara, pendahulu, penerus tidak bertanggung jawab dalam hal apapun termasuk kerusakan apapun yang diderita oleh pengguna baik langsung maupun tidak langsung yang timbul dari atau berkaitan dengan penggunaan mereka atau ketidakmampuan untuk menggunakan website dan isinya.

7. Batasan Tanggung Jawab

Sahabat Pegadaian tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan, kerugian atau pengeluaran tanpa batasan apapun, baik itu secara langsung, khusus atau berat, atau kerusakan ekonomi yang timbul dari atau sehubungan dengan:

  • Setiap akses, penggunaan atau ketidak mampuan untuk mengakses dan menggunakan situs ini, atau ketergantungan pada bahan dan / atau informasi pada website.
  • Kerusakan sistem, server atau koneksi, eror, rusak, interupsi, penundaan dalam transmisi atau virus komputer.
  • Penggunaan akses untuk website lain yang terhubung dengan website ini.
  • Sahabat Pegadaian, sejauh yang diizinkan oleh hukum, menolak semua jaminan baik tersurat maupun tersirat, termasuk garansi penjualan, baik kesesuaian untuk tujuan tertentu dan bebas pelanggaran. Pengguna setuju untuk menanggung risikonya sendiri ketika mengunjungi setiap link menuju situs lain yang tersedia di website ini, link tersebut disediakan untuk kenyamanan anda dan bukan pengesahan atau verifikasi situs tersebut.

8. Revisi Persyaratan

Kami memiliki hak untuk membuat perubahan terhadap bagian Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan Kerahasiaan Data Sahabat Pegadaian pada Situs ini sewaktu-waktu dan dengan kebijaksanaan tunggal kami. Mohon perhatikan keterangan “Terakhir Diperbarui” pada awal halaman ini untuk melihat kapan Syarat dan Ketentuan ini terakhir direvisi. Penggunaan Anda terhadap Situs ini setelah perubahan yang diposting akan dianggap bahwa Anda menerima Syarat dan Ketentuan yang direvisi tersebut. Mohon perlu diketahui bahwa kami juga dapat mengakhiri atau merubah layanan atau fitur pada Situs ini kapan pun dan tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Perjanjian ini diatur oleh hukum Republik Indonesia dan dengan ini pengguna tunduk pada yurisdiksi pengadilan Indonesia.

Close