Bagikan:

Bagi Anda yang sedang membutuhkan dana untuk keperluan tertentu atau sedang benar-benar membutuhkan dana darurat, meminjam uang merupakan pilihan terakhir ketika dana simpanan sudah tidak lagi mendukung. Ketika orang-orang terdekat sudah tidak bisa lagi diandalkan, Anda mungkin berpikir program pinjaman uang yang ada di Indonesia patut dipertimbangkan.

Ada banyak alasan mengapa seseorang melakukan pinjaman uang. Selain untuk dana darurat, pinjaman uang juga dilakukan bagi mereka yang ingin membangun atau mengembangkan bisnisnya sehingga Anda bisa memperoleh keuntungan yang lebih besar dibanding sebelumnya.

Banyaknya layanan pembiayaan yang ada dengan berbagai kekurangan dan kelebihannya pun tidak jarang membuat Anda bingung untuk memilih layanan pembiayaan mana yang terbaik. Di sini, kita akan ulas segala bentuk pinjaman uang yang ada di Pegadaian. PT Pegadaian (Persero) merupakan BUMN yang melayani jasa penyaluran kredit berdasarkan hukum gadai. Pegadaian sendiri menjadi lembaga layanan pembiayaan yang banyak dipilih orang ketika mereka sedang membutuhkan dana darurat.

Di Pegadaian, potensi persetujuan peminjaman dana lebih tinggi karena adanya jaminan yang membuat kreditur nyaman sehingga bisa meminimalisir kerugian. Selain itu, proses pencairan dana tergolong lebih cepat dibandingkan dengan kredit tanpa agunan yang bisa memakan waktu berminggu-minggu. Hal ini membuat Pegadaian makin menjadi alternatif bagi masyarakat untuk memenuhi keperluannya di tengah banyaknya lembaga peminjaman lainnya yang menawarkan hal serupa.

Selain itu, syarat yang tidak rumit dalam pengajuan pinjaman dana pun menjadi salah satu pertimbangan mengapa banyak yang memilih Pegadaian sebagai pihak yang bisa membantu masalah finansial mereka. Syarat yang tidak rumit ini tidak lain karena adanya jaminan yang diserahkan. Selain itu, dari segi bunga pun Pegadaian memberikan jumlah yang lebih kecil jika dibandingkan dengan lembaga lainnya.

Berbagai Produk Pinjaman Uang di Pegadaian

Pegadaian sebagai lembaga yang bergerak di bidang layanan pembiayaan memiliki beragam produk yang ditawarkan. Anda mungkin masih bingung mengenai pinjaman uang apa saja yang ada di Pegadaian. Untuk memudahkan serta menambah pemahaman Anda dalam memilih jenis pinjaman, berikut ini merupakan penjelasan terkait jenis pinjaman yang tersedia di Pegadaian lengkap dengan persyaratan dan keuntungannya:

Baca juga  Barang Apa Saja yang Bisa Digadaikan di Pegadaian?

Pinjaman uang Pegadaian dengan Kredit Cepat & Aman (KCA)

Jika Anda masih berpikir mendapatkan pinjaman itu sulit, Anda salah. Memang, beberapa lembaga keuangan baik yang berbadan hukum atau pun tidak rata-rata mencantumkan persyaratan yang relatif sulit dan proses yang lama. Tetapi, Anda bisa mendapakan pinjaman uang di Pegadaian dengan proses yang cepat dan tentunya dengan persyaratan yang mudah dipenuhi.

Melalui Kredit Cepat Aman (KCA) dari Pegadaian, Anda bisa mengajukan pinjaman untuk berbagai macam keperluan. Butuh tambahan biaya pernikahan, pendidikan, sampai modal usaha pun kini tidak lagi sulit. Dengan proses yang mudah, cepat, dan aman, Anda hanya perlu membawa agunan berupa perhiasan emas, emas batangan, mobil, sepeda motor, laptop, handphone, dan barang elektronik lainnya.

Menariknya, Anda bisa melakukan pinjaman mulai dari Rp. 50.000,- dengan jangka waktu 4 bulan dan dapat diperpanjang berkali-kali. Tarif bunga pada KCA ini dihitung per 15 hari dan Anda juga tidak perlu khawatir karena barang jaminan Anda dipastikan aman karena diasuransikan.

Pinjaman Uang melalui Pegadaian RAHN

Jika Anda membutuhkan dana cepat dengan prinsip syariah, Pegadaian juga memiliki produk pembiayaan RAHN yang melayani pembiayaan dengan proses yang juga cepat.

Adapun barang jaminan yang harus diserahkan apabila ingin mengajukan pegadaian RAHN ini yaitu, emas perhiasaan, emas batangan, berlian, smartphone, laptop, barang elektronik lainnya, sepeda motor, mobil atau barang bergerak lainnya.

Hanya membutuhkan waktu 15 menit dan dengan barang jaminan yang sudah pasti diasuransikan, dana yang Anda butuhkan sudah dalam genggaman.

KRASIDA (Kredit Gadai Sistem Angsuran)

Mendapatkan dana secara cepat tidak lagi sulit terutama jika agunan yang Anda serahkan berupa emas. Ya, emas memang barang berharga dengan nilai yang relatif tinggi dan Anda bisa mendapatkan pinjaman dengan maksimal 95% dari nilai transaksi emas melalui produk Pegadaian KRASIDA.

Baca juga  Butuh Uang Banyak? Berikut Lima Cara Kreatif yang Bisa Jadi Solusi Anda!

Dengan menerima agunan hanya berupa emas (perhiasan/batangan), sewa modal/bunga pada Krasida ini relatif murah dengan angsuran tetap per bulan dan perlunasan yang bisa Anda lakukan sewaktu-waktu. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan diskon untuk sewa modal.

Adapun pinjaman uang yang bisa Anda ajukan yaitu mulai dari Rp. 1.000.000 hingga Rp. 250.000.000 dengan jangka waktu mulai dari 6, 12, 24, dan 36 bulan. Dengan begitu, Anda bisa pilih sesuai dengan kemampuan Anda.

Kreasi

Anda seorang wirausaha yang ingin mengembangkan bisnis Anda? Mengembangkan usaha agar mendapatkan hasil lebih baik ke depannya memang tidak mudah. Selain keterampilan dan keberanian Anda dalam mengambil risiko, faktor modal merupakan hal yang sangat penting. Bagaimana mungkin Anda melakukannya tanpa sepeser pun uang? Namun, Anda pasti juga tahu bahwa mendapatkan dana usaha tidaklah mudah.

Tapi, melalui produk Kreasi dari Pegadaian, Anda bisa mendapatkan pinjaman uang dengan sistem Fidusia yang hanya mensyaratkan agunan untuk pinjaman cukup dengan BPKB kendaraan sehingga kendaraan Anda masih bisa digunakan untuk membantu Anda dalam menjalani usaha.

Kreasi sebagai solusi terpercaya untuk mendapatkan fasilitas kredit yang cepat, mudah dan murah memberikan sewa modal sebesar 1%. Adapun beberapa syarat utama apabila Anda ingin mengajukan produk ini yaitu, Anda harus memiliki sebuah usaha yang telah berjalan minimal 1 tahun dan menyerahkan identitas diri yang masih berlaku.

AMANAH

Apakah Anda membutuhkan kendaraan baru untuk mendukung kegiatan sehari-hari karena kendaraan yang Anda miliki semakin menguras dompet Anda? Maka Anda bisa mengajukan pinjaman untuk membeli kendaraan baik motor atau mobil di Pegadaian AMANAH.

Pembiayaan AMANAH ini merupakan pembiayaan berprinsip syariah yang hanya ditujukan kepada pegawai negeri sipil dan karyawan swasta untuk memiliki motor atau mobil dengan cara angsuran.

Baca juga  6 Kebiasaan yang Dimiliki oleh Orang Kaya

Untuk uang muka yang harus dibayar dari pembelian sepeda motor ini yaitu mulai dari 10%, sedangkan untuk mobil mulai dari 20%. Memiliki kendaraan sudah semakin mudah, kan?

Mengembangkan Usaha dengan Produk ARRUM

Pembiayaan ARRUM membantu Anda para pengusaha kecil untuk mendapatkan modal usaha guna bisa mengembangkannya. Hanya dengan jaminan BPKB kendaraan bermotor dan didukung dengan proses yang cepat, uang untuk modal usaha Anda sudah masuk dalam kantong. Kendaraan Anda pun tetap bisa digunakan untuk mendukung usaha sehari-hari.

Arrum BPKB ini memberikan pinjaman mulai dari 1 juta hingga 150 juta rupiah. Adapun salah satu persyaratan untuk dapat mengajukan pinjaman Arrum ini serupa dengan KREASI, yaitu, usaha yang Anda miliki telah berjalan 1 tahun atau lebih. Pembiayaan pada produk Arrum ini berjangka waktu mulai dari 12, 18, 24, dan 36 bulan. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kemampuan Anda.

Setiap orang tentu memiliki pertimbangan tertentu ketika ingin mengajukan sebuah pinjaman. Kita sebagai manusia pasti ingin menjalani hidup dengan nyaman dan tanpa beban apapun termasuk masalah finansial. Walaupun pada akhirnya, mengajukan pinjaman uang merupakan alternatif ketika Anda sedang membutuhkan dana dengan segera.
Jika, Anda benar-benar dalam keadaan mendesak, Anda bisa mengajukan pinjaman dari Pegadaian dengan proses yang cepat, mudah, dan tentunya aman. Namun, Anda tetap harus membutuhkan pemahaman, kejelian dan jangan gegabah dalam mengambil keputusan.

Pastikan Anda mempelajari terlebih dahulu mengenai produk apa yang akan Anda pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Apakah untuk mengembangkan usaha Anda atau untuk memenuhi kebutuhan lainnya. Anda juga harus memahami kondisi finasial Anda untuk menentukan berapa banyak cicilan yang harus Anda bayar per bulannya. Semoga bermanfaat!