Bagikan:

Dewasa ini, ternyata barang-barang di sekitar kita bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam hal. Sebagai salah satu solusi, tak sedikit masyarakat Indonesia yang memilih untuk menggadaikan barang untuk mendapatkan dana pinjaman. Negara pun memfasilitasi kebutuhan ini dengan mendirikan lembaga formal peminjaman uang, yaitu Pegadaian. Lembaga ini menerima gadai berbagai jenis barang, salah satunya adalah elektronik. Lantas, apa saja keuntungan gadai elektronik di Pegadaian?

Gadai Elektronik Lebih Mudah dan Cepat dengan Kredit Cepat dan Aman (KCA)

Saat hendak menggadaikan barang di Pegadaian, Anda bisa memanfaatkan produk Kredit Cepat dan Aman (KCA) untuk Anda. Pasalnya, produk dari Pegadaian ini menjamin pencairan dana dengan proses yang cepat dan mudah.

Anda bisa menggadaikan berbagai barang elektronik dengan sistem ini. Bahkan, KCA juga bisa menjadi sarana cepat untuk Anda yang ingin menggadaikan emas, berlian, atau kendaraan bermotor. Melalui sistem ini, Anda tak perlu menunggu lama, karena 15 menit setelah pengajuan, dana yang Anda butuhkan sudah berada dalam genggaman.

Kemudahan dalam Jangka Waktu Pembayaran dan Perpanjangan Masa Gadai

Keuntungan kedua melakukan gadai elektronik di Pegadaian adalah jangka waktu pembayaran yang tidak memberatkan para penggadai. Lembaga formal ini memberlakukan masa pinjaman paling lama adalah selama 120 hari. Namun, Anda bisa melakukan perpanjangan berulang-ulang kali jika masa gadai telah habis tetapi Anda masih juga belum melunasi pembayaran, dengan cara mencicil sesuai penyusutan barang agunan sekitar 10% s.d. 20%.

Bagaimana caranya melakukan perpanjangan masa gadai elektronik di Pegadaian? Mudah saja, Anda cukup membayar sewa modal selama 120 hari ditambah cicilan pokok  sehingga pinjaman Anda menjadi berkurang. Tidak terasa memberatkan, bukan?

Baca juga  Butuh Uang Banyak? Berikut Lima Cara Kreatif yang Bisa Jadi Solusi Anda!

Bentuk Pinjaman yang Beragam dan Kemudahan Pelunasan

Anda merasa takut membawa uang tunai dalam nominal yang banyak? Jangan khawatir, Pegadaian memfasilitasi pencairan dana dalam bentuk uang tunai atau pun non-tunai alias transfer. Anda bisa mengajukan permintaan tipe pencairan pada form atau petugas Pegadaian sesuai dengan keinginan.

Tak hanya itu, kemudahan pun akan Anda rasakan saat melakukan pelunasan pinjaman. Jika Anda merasa telah memiliki cukup dana untuk melunasi semua pinjaman meskipun belum jatuh tempo, tidak masalah. Hal ini karena gadai elektronik dengan sistem KCA di Pegadaian tidak memberikan persyaratan khusus mengenai pelunasan pinjaman alias Anda bisa melunasinya kapan saja.

Biaya Cicilan yang Terbilang Ringan

Di Pegadaian, Anda bisa mendapatkan dana dalam jumlah yang sesuai dengan barang elektronik yang Anda gadaikan. Namun, besarnya cicilan yang harus Anda penuhi setiap harinya ternyata tidak memberatkan alias ringan. Mengapa, karena cicilan yang dibebankan kepada penggadai bergantung pada kemampuan finansial sang penggadai sendiri.

Sewa Modal yang Ringan

Mengapa Pegadaian disebut sebagai solusi terbaik dalam mengatasi permasalahan finansial? Tentu saja, karena pembayaran cicilan dengan sewa modal yang tergolong ringan. Semakin kecil besaran cicilan yang harus Anda bayarkan setiap harinya, maka sewa modal yang akan ditambahkan pun semakin kecil.

Memang benar slogan yang diemban oleh Pegadaian, “Mengatasi masalah tanpa masalah.” Nyatanya, lembaga bentukan negara ini memang mampu memberikan solusi dan mengatasi permasalahan masyarakat Tanah Air akan kebutuhan finansial.

Terlebih, dengan adanya gadai elektronik, Anda tak perlu sampai kehilangan barang-barang kesayangan dengan menjualnya. Cukup titipkan di Pegadaian, barang pun aman, dana pun ada di tangan. Punya masalah finansial, Pegadaian solusinya!

Baca juga  Cara-Cara Menyusun Manajemen Keuangan Bagi Bisnis Anda