Investasi Menguntungkan 2017
Bagikan:

Selagi masih muda, perbanyaklah menabung. Barangkali itulah nasihat yang paling sering kita dengar dari para orang tua sejak dahulu hingga kini. Namun, Anda tentu sudah tahu bahwa setiap tahun mata uang kita terus mengalami pengurangan nilai. Itu berarti tabungan yang kita anggap besar saat ini belum tentu sama besarnya di tahun-tahun mendatang.

Nah, agar dana yang Anda miliki saat ini bisa memiliki nilai guna lebih, cobalah untuk berinvestasi. Melalui investasi, Anda bahkan bisa memperoleh pendapatan pasif yang terus mengalir.

Berikut ini beberapa investasi menguntungkan yang bisa Anda coba di tahun 2017.

  • Properti

Pesatnya laju pertumbuhan ekonomi tanah air yang diiringi semakin besarnya jumlah penduduk menyebabkan harga tanah dan bangunan kian hari kian melambung. Apalagi dengan semakin maraknya industri pariwisata yang mampu menarik jutaan turis asing dari seluruh penjuru dunia ke Indonesia. Tentu ketersediaan akomodasi penginapan menjadi hal yang sangat dibutuhkan.

Nah, tentu saja, memiliki properti seperti penginapan, bangunan rumah untuk indekos, apartemen, atau ruko bisa menjadi investasi menguntungkan jangka panjang. Ditambah lagi dengan kemudahan promosi melalui internet, properti bangunan yang Anda miliki bisa dengan mudah ditemukan oleh para calon pelanggan. Dengan demikian, tanpa harus aktif bekerja pun sebenarnya Anda sudah bisa memperoleh penghasilan dari properti yang Anda miliki.

  • Emas

Logam mulia yang memiliki sifat tahan lama ini merupakan investasi menguntungkan yang patut Anda coba. Pasalnya, setiap tahun harga emas hampir bisa dipastikan selalu naik. Jadi, semakin lama Anda menyimpan emas, semakin besar pula keuntungan yang bisa Anda dapatkan di masa depan. Untuk memastikan agar emas tersebut aman, Anda bisa menabung atau menitipkannya di Pegadaian dengan biaya yang cukup terjangkau.

Baca juga  5 Pantangan Investasi Menurut Warren Buffet

Jika Anda membutuhkan dana sewaktu-waktu, emas pun bisa dengan mudah dijual atau digadaikan. Namun, terlebih dahulu pastikan emas Anda asli dan memiliki sertifikat dari PT Antam.

  • Kendaraan

Di tengah berkembangnya sektor pariwisata alam, memiliki banyak kendaraan bisa menjadi investasi yang cukup menggiurkan. Pasalnya, lokasi-lokasi wisata yang menawarkan panorama alam indah umumnya terletak di tempat yang jauh dari jangkauan alat transportasi umum. Hal itu tentu menyulitkan para wisatawan asing atau yang berasal dari luar daerah.

Nah, dengan menyediakan persewaan kendaraan, seperti mobil dan sepeda motor, itu berarti Anda tidak hanya membantu memudahkan para wisatawan, tetapi sekaligus juga mendukung pariwisata di kota Anda. Dengan begitu, para calon wisatawan bisa dengan mudah melirik destinasi wisata di kota Anda tanpa perlu khawatir akan sulitnya sarana transportasi.

  • Saham dan Reksa Dana

Memiliki saham berarti Anda sudah menjadi bagian dari pemilik perusahaan. Keuntungan yang akan Anda dapatkan pun bergantung pada besarnya keuntungan yang diperoleh perusahaan. Jadi, sebelum memutuskan untuk menanam saham, pastikan bahwa perusahaan tersebut sedang tidak bermasalah serta memiliki prospek yang bagus.

Jika dana yang Anda miliki terbatas, investasi reksa dana mungkin bisa jadi solusi. Dana yang Anda investasikan bersama investor-investor lain akan dikelola oleh manajer investasi yang kemudian diinvestasikan ke beberapa aset. Dengan demikian, besarnya dana yang Anda investasikan bisa terus mengalami kenaikan.

Selamat berinvestasi.