Bagikan:

Cantik, berbakat, dan diidolakan banyak orang merupakan beberapa hal yang bisa mendeskripsikan penyanyi cantik Raisa. Penyanyi bernama lengkap Raisa Andriana ini lahir di Jakarta pada 06 Juni 1990. Kecintaannya terhadap dunia musik telah mengantarkannya ke belantika musik Indonesia hingga memiliki banyak penggemar.

Pencapaian yang diraih Raisa hingga saat ini tentu tidak didapat secara instan. Banyak tahapan yang harus ia lalui dalam meraihnya. Ibarat pepatah, “Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ketepian. Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian,” dara berusia 27 tahun ini pun melalui hal yang serupa.

Pada awal karir bernyanyinya, Raisa pernah digandeng komposer kenamaan David Foster untuk tampil di konsernya di Jakarta. Sebelum menjadi penyanyi solo, Raisa juga pernah menjadi vokalis band yang didirikan oleh Kevin Aprilio, Andante, yang merupakan cikal bakal dari berdirinya band Vierra yang saat ini menjadi Vierratale.
Setelah tidak lagi bergabung dengan Andante, Raisa menyalurkan bakat bernyanyinya dengan banyak menyanyi reguler di kafe-kafe musik. Dari situlah ia mendapatkan banyak peluang dalam karir bermusik karena kualitas yang dimilikinya. Selain memiliki kualitas vokal yang bagus, Raisa juga menguasai beberapa alat musik yang ia pelajari secara otodidak.

Di industri musik Indonesia sendiri, Raisa mulai dikenal publik setelah merilis debut single solonya yang berjudul Serba Salah. Kepopulerannya tersebut lantas membuat Raisa diundang sebagai salah satu pengisi acara dalam event musik tahunan Java Jazz Festival tahun 2011. Performa Raisa di panggung Java Jazz Festival semakin melebarkan sayapnya hingga mendapatkan penghargaan di Anugerah Musik Indonesia 2012 sebagai Pendatang Baru Terbaik.

Dari situlah namanya makin dikenal oleh banyak orang dan menjadi penyanyi Indonesia yang patut diperhitungkan. Sambutan hangat dari para penikmat musik indonesia membuat karir bermusik Raisa makin bersinar. Serba Salah sebagai single pertamanya sukses mengantarkan Raisa pada single-single lainnya, sebut saja Apalah (Arti Menunggu), Could It Be, Firasat, Kali Kedua, hingga kolaborasinya dengan Isyana Sarasvati dengan lagu berjudul Anganku, Anganmu.

Berbagai penghargaan pun sudah banyak Raisa dapatkan, beberapa di antaranya Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2012 untuk kategori Penyanyi Pendatang Baru Terbaik, Artist of the Year 2013 versi Okezone, Indonesian Choice Awards 2014 dengan 3 penghargaan sekaligus yaitu Female Singer Of The Year, Song Of The The Year untuk single Pemeran Utama dan Album Of The Year (Heart to Heart).

Baca juga  Mengenal 4 Jenis Batu Permata dan Harganya

Pada Februari 2015 lalu, penyanyi yang mengagumi Alicia Keys ini juga berhasil membuat produser film animasi terbesar di dunia yaitu Walt Disney Picture menggandengnya untuk menyanyikan lagu soundtrack di film Cinderella yang berjudul A Dream is a Wish Your Heart Makes versi Bahasa Indonesia dengan judul Mimpi adalah Harapan Hati.

Kualitas bermusik Raisa membuatnya didapuk menjadi salah satu pengisi acara dalam event Kemilau Emas Pegadaian 2017 di Summarecon Mall Bekasi, Sabtu (22/7) yang diselenggarakan oleh PT Pegadaian (Persero). Dalam event tersebut dilakukan penyerahan hadiah kepada pemenang periode pertama Kemilau Emas Pegadaian 2017 yang berlangsung mulai dari bulan Februari hingga Juni 2017. Program tersebut sebagai wujud apresiasi terhadap loyalitas para nasabah dalam memanfaatkan produk-produk Pegadaian. Hadirnya Raisa di panggung acara pun diharapkan mampu membuat para nasabah dan pengunjung yang hadir jatuh hati saat menyaksikan Kemilau Emas Pegadaian 2017.

Para nasabah konvensional yang berhak mengikuti undian Kemilau Emas Pegadaian 2017 adalah pengguna Gadai Kredit Cepat Aman (KCA), Kredit Gadai Sistem Angsuran (KRASIDA) dan Kredit Mikro Pegadaian (KREASI). Sedangkan, nasabah Pegadaian Syariah yang berhak mengikuti yaitu EmasKU, MULIA, Gadai Syariah RAHN, ARRUM, ARRUM Haji, dan AMANAH.

Adapun hadiah yang sudah dipersiapkan untuk para pemenang pada Kemilau Emas Pegadaian 2017 ini adalah puluhan mobil, ribuan sepeda motor, ribuan Tabungan Emas, dan puluhan paket umroh. Untuk mendapatkan kesempatan memenangkan salah satu hadiah di atas, syaratnya nasabah harus mempunyai minimal 1 poin yang setara dengan transaksi Rp. 1 juta. Semakin banyak poin yang dimiliki, semakin besar pula peluang untuk mendapatkan hadiah pertama berupa mobil dan paket umroh.

Selain menghadirkan Raisa, acara ini juga mempersembahkan tari tradisional Saman dan mengadakan lomba seperti lomba nasyid yang pemenangnya tampil di acara puncak pada pukul 7 malam. Diselenggarakannya Kemilau Emas Pegadaian 2017 tak lain untuk mendorong penambahan nasabah baru Pegadaian serta membuat nasabah lama tetap loyal.