Bagikan:

Film merupakan salah satu cara untuk menyampaikan pesan kepada orang lain. Film juga bisa digunakan sebagai media untuk mengabadikan kisah hidup seseorang. Jenis film ini disebut biopik. Dalam film bergenre biopik, para aktor menghidupkan kembali karakter tokoh-tokoh tersebut untuk menginspirasi publik. Nah, berikut beberapa film tentang kesuksesan seseorang dengan genre biopik yang layak untuk ditonton.

1. Pirates of Silicon Valley (1999)
Pirates of Silicon Valley adalah film televisi yang bercerita tentang persaingan yang terjadi antara Bill Gates dan Steve Jobs dalam membangun bisnis raksasa mereka, yaitu Microsoft dan Apple Inc. Dalam film ini, Steve Jobs diperankan oleh Noah Wyle, sedangkan Bill Gates diperankan oleh Anthony Michael Hall. Disutradarai oleh Martyn Burke, Pirates of Silicon Valley berhasil meraih penghargaan pada tahun yang sama sebagai Best Motion Picture Made for Television dari Online Film & Television Association.

2. The Pursuit of Happyness (2006)
Film tentang kesuksesan seseorang yang satu ini menceritakan kisah hidup Chris Gardner, salesman yang menghabiskan tabungannya untuk membeli franchise scanner. Karena dagangannya tidak laku, Gardner mengalami situasi ekonomi yang sulit. Gardner pun mencoba peruntungan menjadi karyawan magang di Dean Witter Reynolds sebagai pialang saham. Perjuangannya tidak sia-sia, ia berhasil menjadi karyawan magang terbaik dan direkrut untuk bekerja di perusahaan tersebut. Dalam film ini, Anda bisa melihat akting ciamik Will Smith dan Jaden Smith.

3. The Social Network (2010)
Semua orang tahu bahwa Mark Zuckerberg memulai Facebook dari nol. Melalui film berjudul The Social Network, penonton diajak untuk melihat awal mula lahirnya jejaring sosial yang sangat populer ini. Film ini diangkat dari buku berjudul The Accidental Billionaires: The Founding of Facebook, A Tale of Sex, Money, Genius, and Betrayal. Para aktor yang membintangi film ini antara lain Jesse Eisenberg, Andrew Garfield, Justin Timberlake, Brenda Song, dan Rooney Mara.

Baca juga  Yang Perlu Diperhatikan Saat Merawat Motor

4. Steve Jobs (2016)
Anda bisa melihat sisi lain Steve Jobs, pendiri Apple Inc., yang jarang diketahui publik, dalam film berjudul Steve Jobs ini. Jobs, yang diperankan oleh Michael Fassbender, ternyata mengalami krisis emosional sebelum meluncurkan Macintosh pada 1984, NeXT pada 1988, dan iMac pada 1998. Sebelumnya, ada pula film yang mengangkat kisah hidup Steve Jobs yang berjudul Jobs (2013).

5. The Founder (2016)
Apakah Anda tahu bahwa McDonald’s hadir berkat kerja keras Dick dan Mac McDonald, kakak beradik yang memiliki sebuah restoran hamburger di California? Di balik kepopuleran restoran cepat saji ini, ternyata ada peran penting seorang salesman cerdik bernama Ray Kroc. Kroc berhasil mengatur strategi sehingga restoran McDonald menjadi terkenal di seluruh dunia. Film ini dibintangi oleh Michael Keaton (Ray Kroc), Nick Offerman (Dick MacDonald), dan John Carroll Lynch (MacMcDonald).

6. Becoming Warren Buffet (2017)
Film dokumenter yang disutradarai oleh Peter Kunhardt ini mengangkat kisah kehidupan Warren Buffet, seorang miliarder. Dalam film ini, terungkap peran penting Susan, istri pertama Buffet yang mendorongnya untuk terjun di bidang filantropi. Melalui Becoming Warren Buffet, Anda akan melihat kesederhanaan sosok Buffet meskipun ia seorang entrepreneur yang sangat sukses.

Nah, bagaimana dengan Anda, apakah sudah menonton salah satu film tentang kesuksesan seseorang ini?