cara membuka rekening tabungan emas
Bagikan:
Aplikasi Sahabat Pegadaian

Berinvestasi perlu dilakukan di tengah ketidakstabilan perekonomian Indonesia belakangan ini. Investasi terdiri atas banyak jenis. Peruntukannya pun beragam, bisa dimiliki oleh tua maupun muda. Salah satunya adalah dengan berinvestasi emas.

Investasi emas tidak selamanya harus memiliki emas di tangan. Investasi berupa kepemilikan tabungan emas pun bisa Anda lakukan. Pegadaian adalah salah satu tempat yang menyediakan kebutuhan tersebut.

Pegadaian hadir untuk memudahkan masyarakat mengatasi masalah tanpa masalah. Kehadiran inovasi tabungan emas misalnya, menjadi salah satu perwujudan budaya berani berinvestasi tanpa takut merugi.

Tabungan emas berarti Anda membuat tabungan untuk mendapatkan emas setelah tabungan Anda terpenuhi jumlahnya. Cara ini akan membantu Anda lebih mudah mendapatkan emas dengan cara dicicil.

Bagaimana prosedur dan cara membuka rekening tabungan emas di Pegadaian? Simak ulasan berikut ini:

  1. Siapkan fotokopi KTP/SIM/Paspor yang masih berlaku sebagai bukti identitas Anda
  2. Anda wajib berusia antara 21-55 tahun
  3. Anda harus mengisi formulir bukti kepesertaan Anda dan membayar biaya administrasi Rp10.000,00 serta biaya penitipan emas selama jangka waktu yang Anda tentukan.
  4. Anda dapat membeli emas dengan kelipatan 0,01 gram. Harga emas akan berubah setiap harinya, sehingga harga emas akan disesuaikan dengan tanggal pembelian Anda. Misalnya jika harga emas adalah Rp5.400,00 per hari ini, di saat Anda ingin membeli 1 gram emas, Anda harus membayar seharga Rp540.000,00. Harga inilah yang akan Anda tabungkan dalam tabungan emas.
  5. Minimal saldo rekening adalah 0,1 gram emas.
  6. Meskipun Anda sudah memasukkan uang dalam tabungan emas, namun fisik emas belumlah bisa Anda terima. Jika Anda menginginkan bentuk fisik sementara, Anda bisa mencetaknya dan membayar biaya cetak.

Di saat Anda memutuskan melakukan investasi emas melalui tabungan di Pegadaian ini, maka dipastikan Anda sudah menerima berbagai keuntungan. Beberapa keuntungan tersebut adalah :

  1. Investasi dengan sedikit biaya
    Meskipun Anda memiliki biaya yang tidak besar, nyatanya Anda tetap bisa berinvestasi dengan tabungan emas. Biaya menabung yang relatif kecil bisa membantu Anda memenuhi kebutuhan lainnya tanpa perlu mengeluarkan kocek yang dalam untuk berinvestasi.
  2. Aman
    Ketahuilah bahwa Anda menabung dan berinvestasi di Pegadaian, itu berarti Anda telah memilih tempat teraman untuk menyimpan dana Anda. Emas Anda akan tersimpan dengan baik  dan dapat Anda miliki jika sudah sesuai dengan jumlah tabungan Anda.
  3. Bisa dijaminkan dan dijual
    Saat Anda sudah mendapatkan emas Anda secara fisik, dalam artian tabungan Anda sudah mencukupi dan emas menjadi milik Anda, maka Anda bisa kembali menjual atau menggadaikan emas tersebut. Hal ini akan sangat berguna saat Anda membutuhkan dana secara tiba-tiba. Anda bisa menjaminkan/menggadaikan emas tersebut ke Pegadaian. Nantinya, Anda akan mendapatkan nominal harga taksir dan jual yang sesuai dengan kebijakan Pegadaian.

Itulah tips dan cara membuka rekening tabungan emas di pegadaian, tentunya lebih menguntungkan, bukan?