scrap-gold-11
Bagikan:

Hampir semua wanita menyukai perhiasan emas. Perhiasan emas tidak hanya digunakan untuk mempercantik diri tetapi juga sebagai simbol kesejahteraan bagi para wanita sejak dahulu kala. Sebagian besar wanita hingga saat ini mungkin masih berpikir bahwa satu-satunya manfaat mengenakan perhiasan emas adalah untuk mempercantik penampilannya, tapi ternyata banyak manfaat lain yang bisa didapatkan dari penggunaan perhiasan emas. Berikut manfaat perhiasan emas yang jarang orang tahu:

1.    Emas Bermanfaat untuk Penyembuhan

Jika emas murni 24 karat diletakkan di area tubuh yang mengalami infeksi, emas tersebut dapat membantu mengontrol infeksi dan membantu penyembuhan lukanya. Sedangkan emas yang diolah menjadi perhiasan dapat membantu meningkatkan energi dan rasa hangat di dalam tubuh. Kondisi tubuh yang hangat dan rileks dapat mencegah penyempitan pembuluh darah serta meningkatkan peredaran darah dan oksigen, sehingga sel-sel tubuh mendapatkan asupan nutrisi dan oksigen yang cukup.

2.    Memberikan Efek Relaksasi

Emas dipercaya dapat memberikan efek relaksasi bagi tubuh. Emas 24 karat yang diolah dapat menghasilkan butiran yang lembut dan halus, tetapi dapat kehilangan kelembutan teksturnya jika digabung dengan material lain. Olahan emas murni ini dapat membantu meningkatkan kesehatan mental dan memperbaiki mood. Olahan emas saat ini juga banyak digunakan sebagai masker wajah yang dapat meningkatkan kesehatan kulit wajah dan dapat memberikan efek relaksasi pada wajah.

3.    Meningkatkan Sirkulasi Darah

Emas dipercaya dapat meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh sel tubuh. Peredaran darah yang lancar dapat membantu sel dan jaringan tubuh mendapatkan asupan nutrisi dan oksigen yang cukup. Asupan nutrisi dan oksigen yang baik dapat membantu meningkatkan proses regenerasi sel sehingga sel-sel yang rusak dan mati dapat segera tergantikan dengan sel-sel yang baru dan sehat. Jika sel dan jaringan sehat maka secara keseluruhan tubuh juga dapat mencapai kesehatan yang optimal.

Baca juga  Tips dan Cara Membuka Rekening Tabungan Emas di Pegadaian

4.    Menjaga Temperatur Tubuh

Emas juga dipercaya dapat membantu mengontrol temperatur tubuh agar tetap stabil dan normal. Ketidakstabilan temperatur tubuh dapat memengaruhi kekebalan dan sistem imunitas dalam tubuh seseorang. Jika temperatur tubuh stabil dan kekebalan tubuh baik maka risiko sakit juga akan terminimalkan.

5.    Mengurangi Gejala Radang Sendi

Menurut berbagai penelitian, menggunakan perhiasan memberikan dampak positif dalam mengurangi gejala radang sendi. Mengenakan perhiasan emas dapat membantu meningkatkan rasa senang, bahagia, dan bangga. Rasa yang positif inilah yang membantu seseorang untuk lebih termotivasi dalam menjalani hidup. Selain itu rasa bahagia juga dapat meningkatkan hormon beta endorfin di dalam tubuh. Hormon beta endorfin dapat membantu meningkatkan rasa nyaman dan mengurangi nyeri, sehingga tidak heran jika gejala radang sendi dapat berkurang dengan penggunaan perhiasan emas.

Demikian beberapa manfaat perhiasan emas yang patut Anda ketahui. Semoga bermanfaat.