makanan bertabur emas
Bagikan:

Siapa yang tak suka emas? Selain dipakai sebagai perhiasan, logam mulia yang satu ini juga belakangan mulai dilirik orang sebagai alat investasi. Di Indonesia, emas sering dilibatkan dalam berbagai acara sakral, salah satunya pernikahan. Biasanya emas dipakai sebagai seserahan utama mempelai pria kepada wanita.

Harga yang kian hari kian naik ternyata tak juga membuat emas sepi peminat. Bahkan sekarang perhiasan ini sudah diolah sebagai bahan campuran kosmetik dan makanan. Ya, Anda tak salah membaca, faktanya sudah banyak restoran yang menyajikan aneka makanan bertabur emas. Nah, penasaran, kan?

  • Decadence d’Or

Pencinta cupcake, sudah pernah mencoba cupcake supermahal yang satu ini belum? Ya, Decadence d’Or namanya. Makanan ini lahir dari tangan dingin Chef Olivier dubreuil dari restoran bintang lima Surrender.

Selain dibuat dari bijih cokelat langka khas Venezuela, cupcake yang dibanderol dengan harga 750 dolar ini juga bertabur emas kaviar Tahiti yang aman dimakan manusia. Ingin mencicipinya? Pesan dulu 2 hari sebelumnya ya!

  • Golden Sushi

Sushi adalah makanan khas Jepang yang beberapa tahun belakangan cukup menjamur di Indonesia. Nah, buat para pencinta sushi, ada satu alternatif menu sushi yang unik, lho. Apa lagi kalau bukan golden sushi?

Golden sushi merupakan kuliner khas sushi yang dibalut dengan emas, dengan ikan salmon Norwegia, hati angsa, serta rempah saffron yang harganya selangit itu. Tidak heran kalau sushi mewah ini dijual dengan harga Rp24 juta rupiah.

  • Golden Opulence Sundae

Jika penasaran dengan es krim yang terbuat dari emas, cobalah berkunjung ke Serendipity 3, sebuah restoran mewah yang ada di pusat Kota New York. Es krim ini dibuat dari cokelat asli Tahiti, vanili khas Madagaskar, emas 24 karat, kaviar, serta buah-buahan kering dengan kualitas nomor wahid.

Baca juga  5 Faktor yang Memengaruhi Harga Emas Naik dan Turun

Meskipun harganya mencapai 1.000 dolar, makanan ini sudah pernah dibuat sebanyak 200 porsi. Wah, kira-kira sekaya apa ya orang yang membelinya?

  • Pizza Royale 007

Pizza dengan topping sosis dan keju sudah biasa. Bagaimana kalau mencicipi pizza ber-topping emas? Ya, Chef andal Dominico Crolla berhasil membuat sebuah pizza dengan taburan emas 24 karat di atasnya.

Selain itu, pizza in juga diberi kaviar yang sudah direndam sampanye dan daging lobster khas Mediterania. Kalau penasaran dengan rasanya, siapkan kocek sebesar Rp54 juta ya.

  • Puding Cokelat

Meskipun namanya puding cokelat, makanan penutup ini dihias dengan daun emas, kaviar, sampanye, serta lapisan emas yang bisa dimakan. Harganya 35.000 dolar saja. Cukup murah bagi kalangan jetset.

Meskipun mahal, makanan bertabur emas di atas tetap banyak diminati pembeli, lho. Selain faktor penasaran, barangkali gengsi juga ikut andil ya. Bagaimana, tertarik mencicipi?